Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Termudah Ganti Nomor Handphone di Kartu Prakerja

 Shobatasmo.com - Mempunyai nomor Handphone yang aktif untuk daftar sebagai peserta kartu prakerja adalah syarat wajib untuk kamu miliki. Nantinya fungsi dari no hp ini adalah menjadi identitas E-wallet yang akan tersambung ke akun prakerja kamu. 

Cara Ganti Nomor Handphone di Kartu Prakerja

Apakah boleh mengubah nomor waktu proses prakerja? Tentu saja bisa, kamu hanya perlu pergi ke situs prakerja dan di sana kamu nanti bisa mengganti nomor Handphone prakerja kamu, beberapa alasan kamu ingin mengganti nomor Handphone adalah mungkin SIM kartu yang kamu pakai hilang atau error, Jadi bagaimana cara Mengganti Nomor Handphone di Prakerja? Yuk simak caranya dibawah ini :


Tutorial Mengubah Nomor Handphone di Prakerja

  1. Langkah pertama kamu sudah login ke akun prakerja kamu dan pilih menu Profile selanjutnya ubah pada bagian Nomor Telfon kamu.
  2. Jika sudah kamu masukan Nomor Handphone yang masih aktif, sebelum itu kamu pastikan nomor yang kamu masukan sudah benar dan tidak salah.
  3. Tunggu SMS kode OTP yang akan datang ke nomor Handphone dan jika sudah nanti kamu masukan kodenya dan lakukan Verifikasi
  4. Jika sudah selesai deh, sekarang kamu sudah mengganti nomor Handphone yang ada di akun prakerja kamu

Jika kurang jelas kamu bisa melihat Gambar dibawah ini.

Cara Ganti Nomor Handphone di Kartu Prakerja

Cara Ganti Nomor Handphone di Kartu Prakerja

Cara Ganti Nomor Handphone di Kartu Prakerja

Cara Ganti Nomor Handphone di Kartu Prakerja


Jika sudah melakukan Tutorial di atas dan masih tidak bisa di ganti nomor Handphonenya? kamu bisa lakukan cek rekening kamu yang sudah tersambung di akun prakerja kamu. 


Jika rekening masih tersambung dengan e-wallet maka kamu wajib memutuskan rekening ewalltet dahuku sebelum melakukan pergantian nomor Handphone. Sekian tutorial cara mengganti nomor Handphone di prakerja semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.