Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selalu Gagal Post Foto Daftar Prakerja, Ini Solusinya

Shobatasmo.com - Selalu Gagal Post Foto Daftar Prakerja tidak bisa di pungkiri karena ini adalah salah satu syarat penting untuk mengikuti pendaftaran kartu prakerja. Beberapa pendaftar baru sering mengalami kendala pada saat mau menggunggah foto KTP pada saat ingin mendaftar. 

Selalu Gagal Post Foto Daftar Prakerja


Nahh Jangan khawatir teman teman karena saya mempunyai tips suapa foto KTP yang kamu unggah tidak mengalami masalah atau kendala, Caranya bagaimana? untuk caranya sangatlah mudah kamu bisa simak penjelasan cara menggungah foto KTP yang baik dan benar untuk Post Foto Daftar Prakerja yang benar.


Cara Mengatasi Post Foto Daftar Prakerja Selalu Gagal

1. KTP Masih Bagus dan Terlihat Jelas

Kondisi KTP yang bagus ini sangat penting agar nantinya pada saat di foto untuk Daftar Prakerja KTP akan tampil dengan jelas mengenai tempat tanggal lahir dan sebagainya, Intinya pada saat di foto haruslah terlihat jelas dan tidak buram untuk menghindari kegagalan pada saat upload KTP

KTP yang tidak jelas atau burem banyak goresan akan membuat data diri KTP kamu menjadi sangat tidak jelas dan susah untuk di verifikasi nantinya sama tim kerkait.

Pastikan pada saat memfoto KTP kamu harus dengan pencahayaan yang cukup agar KTP terlihat jelas tidak burem dan periksa kembali sebelum dikirim apakah terlihat jelas atau tidak. Jika tidak jelas maka nanti akan ada kemungkinan tidak terverifikasi oleh tim terkait karena tidak jelas

Jika KTP kamu sudah usang dan banyak garis garis menjadikan KTP kamu buram maka kamu bisa menggunakan KTP baru datanglah ke dinas terkait ke Desa atau kecamantan anda untuk pengurusan KTP anda yang terbaru agar KTP lebih jelas.

KTP yang jelas akan membuat verifikasi data anda akan lebih mudah dan tidak akan gagal dan jika tidak jelas dan burem maka nanti akan akan ada penolakan dari tim terkait karena KTP tidak jelas alias buram.


2. Foto KTP Asli

Foto KTP asli tentu kamu harus menggunakan ini karena ini adalah salah satu syaratnya dan ingat kangan pernah menggunakan fotocopy KTP kamu untuk mengupload karena itu sudah pasti akan ditolak. Ketika difoto KTPnya pastikan tercangkup semua dan terlihat jelas semua data dari KTP yang kamu foto

Jika kamu memfoto ada yang terpotong atau sebelah maka kamu tidak akan di verifikasi karena memberikan KTP yang tidak jelas pada saat mengirim identitas diri untuk pendaftaran Kartu Prakerja.

Ada kata " kamera hp saya tidak bagus.." kamu bisa meminjam kamera orang yang lebih bagus kameranya atau kamu pergi ke fotocopy untuk melakukan scanner oleh mesin.

Ingat Post foto yang kamu kirim harus foto KTP asli jangan fotocopy ktpnya, Foto yang jelas dan identitas jelas akan sangat mudah di verifikasi nantinya.


3. Ukuran Foto Jangan Lebih dari 2MB

Ada kalanya foto bagus jelas dan masih tidak di terima alias di tolak oleh sistem? itu karena foto yang anda kirim melebihi kapasitas yang sudah di tentukan, Untuk mengirim Post Foto pada pendaftaran kartu prakerja kamu harus mengupload foto tidak boleh lebih dari 2MB ukuran foto KTP kamu. 

Jadi pastikan pada saat kamu ingin mengupload foto data diri kamu cek dulu apakah foto yang akan kita kirim itu ukurannya lebih dari 2mb atau tidak jika melebihi maka otomatis akan di tolak jika kurang dari 2mb maka akah berhasil


4. Format Foto JPEG atau PNG

Format yang digunakan untuk jepretan hp biasanya berformat JPG, JPEG. Nah perlu kamu ketahui jika ingin mengupload maka kamu cek dulu format foto yang akan di upload apakah JPEG atau PNG jika bukan dari kedua itu maka tidak akan diterima oleh sistem.

Jika format foto kamu berformat selain JPEG JPG dan PNG maka kamu bisa merubahnya di situs online cari saja sendiri untuk merubahnya banyak tersedia di google cara untuk merubah format JPG.


5. Upload Post Foto Menggunakan Komputer

Cara ini sangat saya sarankan pada asaat ingin mengupload foto KTP kamu untuk mendaftar Prakerja. sebaiknya pergi ke warnet atau pinjam laptop teman kamu untuk mengupload foto ini KTP ini.

Dan pastikan kamu menggunakan Browser Google Chrome terbaru agar proses upload cepat dan tidak akan gagal pada saat mengupload nantinya. Pastikan cache yang ada di komputer browser  itu kamu hapus dulu agar tidak lag pada saat upload.


Mudah bukan? semoga setelah membaca artikel ini masalah yang kamu alami sekarang sudah terataasi. Intinya foto KTP kamu harus jelas dan mengupload foto KTP di komputer atau laptop dan pastikan jaringan internet juga lancar. Silahkan baca artikel menarik lainnya di blog ini dan share ke media sosial kalian ya.