Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Alamat Prakerja Yang Salah, Simak Berikut

Shobatasmo.com - Kartu Prakerja sampai saat ini banyak di minati oleh masyarakat indonesia. Terbukti dari data yang suda ada sudah ada lebih dari 43,8 juta orang yang sudah mendaftar di situs resmi dalam Program Kartu Prakerja ini. Dari semua masyarakat indonesia perlu kamu ingat tidak semunya dapat diterima. Untuk beberapa kasus yang tidak lolos karena ada beberapa faktor dari pengisian alamat pendaftar prakerja yg sudah terlanjur salah atau tidak valid.

"Tapi saya sangat yakin kok sudah mengisi dengan benar dan memenuhi syarat kualifikasi"

Coba cek data data yang kamu isi mulai dari point-point WNI, Usia kamu udah di atas 18 Tahun dan tidak sedang dalam bersekolah  dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial alias Bansos. Yakin sudah mengisi dengan benar? coba periksa lagi dan ada beberapa tahap lagi agar kamu bisa ikut pelaksanaan program

Mengganti Alamat Prakerja Yang Terlanjur Salah


Memeriksa NIK nomor KTP atau nomor hp kamu pada saat mendaftar menjadi peserta haruslah dengan benar adanya seperti kamu tidak sedang menempuh pendidikan atau lagi belajar dan selanjutnya kamu bisa memfoto KTP kamu sesuai arahan yang ada disana

Ada beberapa faktor yang tidak dapat lulus dari seleksi program prakerja ini salah satunya adalah mengisi alamat tempat tinggal yang salah dan perlu kamu ketahui ada lebih dari 50.000 orang yang tidak lulus alias gagal dalam program prakerja ini dan mayoritas masalahnya adalah kurangnnya informasi dan salah pengisian alamat dan foto ktp yang burem yang membuat faktor itu menjadi gagal.


Dashboard Kartu Prakerja

Ikut Kembali Program Prakerja

Jika alamat pendaftar prakerja yg sudah terlanjur salah jangan khawatir karena pihak management tidak ada batasan dalam peserta untuk mendaftar kembali menjadi peserta di gekombang berikutnya. Jika kamu salah pengisian formulir atau tidak diterima alias gagal maka kamu bisa teliti pada saat pendaftaran di gelombang yang akan datang dan pastinya akan ada 2 hal yaitu di terima atau tidak lulus nanti.

Mengisi formulir yang benar dan sesuai itu adalah kunci utama dalam mendaftar agar kamu lulus di gelombang kartu prakerja, Jika ada kesalahan pada foto KTP maka kamu harus foto ulang dan tampilkan foto KTP dengan jelas tidak burem dan kamu tidak akan memulai dari awal lagi untuk mengisi formulir jika masalah KTP tidak burem

Tapi saya sudah isi formulir dengan benar dan tidak lolos juga? jawabannya adalah mungkin kuota sudah penuh alias kuota sudah terbatas, perlu kamu ketahui di setiap gelombang akan ada kuota yang tersedia di setiap gelombangnnya. Jika kamu ingin mengikuti program ini selesai mendaftar maka kamu harus segera mengikuti gelombang agar tidak kehabisan kuota untuk join di program Kartu Prakerja ini.

Untuk join ke gelombanya silahkan cek dashboard prakerja apakah masih terbuka atau tidak, bila kehabisan maka kamu harus menunggu lagi gelombang berikutnya agar bisa join di kembali menjadi peserta Kartu Prakerja dan tidak perlu mengisi ulang formulir cukup join saja.

Jika gelombang sudah di buka dan kamu sudah join dan ada notifikasi melalui SMS maka sudah di pastikan kamu sudah lolos dan kamu bisa melihat nomor kartu prakerja kamu dan terdapat saldo pada akun prakerja kamu.

Lantas bagaimana jika sudah daftar tidak selalu di terima alias tidak lolos?  Banyak berdoa dan pastikan sekali lagi daftar formulir yang anda buat itu sudah benar dan tidak salah. Jadi ayo daftar lagi di gelombang yang akan datang dan semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa share artikel ini ya.