Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Redmi Terbukti Berhasil

Shobatasmo.com - 5 Cara Melihat Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Redmi Terbukti Berhasil. Kali ini saya akan membahas mengenai beberapa fitur keren dari hp dengan merk redmi berbasis android. Untuk pengaturan sistem operasi baik itu dari Android maupun user interface yang terdapat di Smartphone saat ini, dimana sudah sangat berkembang secara signifikan kalau dulu untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi mesti Anda harus menginstal APPS sebagai pihak ketiga.

5-cara-melihat-aplikasi-yang-disembunyikan-di-hp-redmi-terbukti-berhasil

Namun saat ini sudah tersedia langsung pada sistem pengaturan dan dapat diaktifkan maupun dinonaktifkan kapanpun Anda inginkan. Selain itu Anda juga bisa kunci dan menyembunyikan aplikasi pada Smartphone, akan tetapi ada beberapa smartphone yang sudah menyediakan fitur misalnya merekam layar HP tanpa menggunakan aplikasi.


Bahkan Anda juga bisa menampilkan dan menghilangkan watermark di hasil foto yang sudah terdapat di kamera dan banyak sekali fitur lainnya yang sebelumnya sudah melakukannya dengan bantuan aplikasi tambahan. Nah untuk saat ini sudah menjadi fitur bawaan dari Smartphone buat Anda yang ingin menampilkan aplikasi yang sudah Anda sembunyikan di HP redmi namun Anda tidak mengetahui caranya.


Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi Hp Redmi Dengan Mudah

Kami akan membagikan informasi cara menampilkan aplikasi tersembunyi di HP redmi dan Anda juga bisa menyembunyikan lagi berikut ini dapat Anda simak sebagai berikut.Cara menampilkan aplikasi tersembunyi di ponsel redmi yang disembunyikan oleh playstore maupun file manager atau pengaturan file.


1. Menggunakan Apk Play Store

Metode ini sangat efektif karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun. Biasanya cukup menggunakan Google Play Store yang sudah tersedia di smartphone Anda. Berikut langkah-langkah untuk membuka file tersembunyi di smartphone samsung menggunakan Google Play Store untuk menampilkannya lagi dapat Anda simak berikut ini.

• Pertama masuk ke play store dulu.

• Geser layar dari kiri ke kanan dan pilih menu Opsi.

• Klik menu Aplikasi dan Games.

• Telah menginstal histori atau aplikasi.

• Cari aplikasi atau logo yang tidak ada di menu utama, namun ada di list tersebut.

• Setelah ketemu, klik Buka Aplikasi.

• Jika Anda dimintai password, masukkan password Anda. Jika  tidak, lanjutkan saja.

Sekarang Anda dapat menampilkan aplikasi tersembunyi dari Play Store. Semoga ini membantu. Mari kita beralih ke langkah atau cara alternatif lainnya.


2. Menggunakan Manager File

Sebenarnya, ini bukan untuk menampilkan aplikasi, tetapi untuk melihat file yang tersembunyi di ponsel redmi. Sebagai bonus saja berikut ini caranya.

• Pertama buka file manager.

• Temukan menu pengaturan di file manager Anda. Setiap smartphone Android memiliki letak yang berbeda-beda.

• Setelah ketemu, klik Show Hidden Files atau tampilkan file tersembunyi.

Jika sudah, semua file yang disembunyikan akan ditampilkan lagi di halaman utama File Manager atau Pengaturan File.


3. Menggunakan Fitur Security

Cara untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di Hp redmi adalah dengan menggunakan fitur security. Ini berfungsi jika software disembunyikan karena diblokir oleh sistem. Masalah biasanya disebabkan oleh pengguna yang mengunduh aplikasi berbahaya misalnya Trojan atau malware. Cara menampilkan aplikasi tersembunyi dengan fitur security yaitu:

1. Buka fitur security HP.

2. Buka menu Privacy Permission.

3. Tekan ikon kunci empat kali.

4. Masukkan password atau PIN Anda

5. Nonaktifkan menu advanced hiding.


4. Menggunakan Aplikasi Tambahan

ES File Explorer pada File Manager digunakan sebagai aplikasi tambahan. Aplikasi ini dapat Anda ditemukan di Google Play store. Berikut adalah caranya:

1. Buka Google Play Store dan ketik "ES File Explorer".

2. Instal aplikasi.

3. Jika aplikasi sudah ada di layar beranda Anda, buka aplikasi tersebut.

4. Pilih ikon menu yang berada di kanan atas layar.

5. Pilih menu Settings atau pengaturan di pojok kanan bawah.

6. Klik Display Setting.

7. Scroll ke bawah dan centang kolom Show Hidden Files.

8. Setelah verifikasi, Anda dapat melihat semua file  tersembunyi.


5. Menggunakan Menu Setting HP Redmi

Jika aplikasi Android Anda tidak muncul di menu, jangan panik. Anda harus lupakan bakal mengorbankan uang dengan langsung membawa HP ke service. Karena sebenarnya cukup mudah untuk memperbaikinya. Untuk melakukan ini, gunakan pengaturan di menu desktop Android Hp redmi.Berikut cara mengembalikan aplikasi Anda hanya dengan menggunakan teknik di atas:

1. Hidupkan smartphone Anda.

2. Saat jendela menu terbuka, klik ikon tiga titik di bagian atas layar.

3. Klik Sembunyikan Aplikasi.

4. Hapus centang tampilan aplikasi.

5. Klik OK, kemudian selesai.

6. Dengan Menyeret Ikon Aplikasi ke Ruang Kosong HP redmi.

Salah satu penyebab aplikasi tersembunyi di Hp redmi adalah akibat tertindih oleh salah satu aplikasi lainnya. Jika masalah ini terjadi, sangat mudah untuk menampilkannya. Cukup menyeret semua ikon pada aplikasi ke desktop Anda dan letakkan di ruang kosong. Setelah semuanya dipindahkan, restart perangkat Anda.


Penutup

Biasanya ketika Android dihidupkan, aplikasi yang hilang muncul kembali. Selain itu, pengguna dapat membersihkan interface aplikasi sesuai keinginan. Ini menjadi salah satu cara untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di ponsel Samsung. Jika tips di atas tidak  menyelesaikan masalah, aplikasi mungkin sudah rusak atau ada masalah dengan hardware perangkat Anda.