Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi Di Hp Oppo Terbukti Berhasil

Shobatasmo.com - 5+ Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi Di Hp Oppo Terbukti Berhasil. Hp merupakan salah satu penunjang kebutuhan sehari-hari. Hampir semua orang memiliki hp baik untuk berkomunikasi, bekerja, dan mencari ilmu pengetahuan.Semakin berkembangnya zaman, hp pun terus mengalami perubahan dan teknologinya semakin canggih.

5-cara-menampilkan-aplikasi-tersembunyi-di-hp-oppo-terbukti-berhasil

Salah satunya hp dengan merk Oppo, banyak digunakan masyarakat Indonesia saat ini. Karena harganya yang relatif murah tapi kualitasnya tidak bisa diremehkan. Tidak heran kini, hp Oppo pun bisa menyembunyikan aplikasi-aplikasi tertentu yang kita anggap harus dirahasiakan. Tapi, kadang kita suka lupa cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp oppo dengan mudah tadi.


Nah, anda bisa menyimak beberapa cara melihat aplikasi yang disembunyikan di hp oppo yang akan dibahas pada artikel ini. Bisa anda praktekkan pada hp sendiri atau juga di hp pasanganmu. Siapa tahu, kan dia menyimpan aplikasi-aplikasi yang tidak anda ketahui dan menyembunyikan sebuah rahasia. Untuk itu sedikit akan saya jelaskan mengenai cara melihat aplikasi tersembunyi di hp oppo a1k, a37, a3s, a16, a5s, a12 dan seri vivo yang lain agar anda lebih paham.


5 Cara Melihat Aplikasi Tersembunyi di Hp Oppo Dengan Mudah

Kadangkala kita lupa bagaimana cara menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan. Untuk mengatasi hal itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara menampilkan kembali aplikasi yang tersembunyi di Hp Oppo. Untuk cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp oppo  ini memiliki beberapa cara, anda bisa menyimak caranya di bawah ini :

1.  Nonaktifkan Sembunyikan Aplikasi

Cara yang pertama ini anda harus menonaktifkan fitur 'sembunyikan aplikasi'.

- Masuk ke menu Pengaturan.

- Pilih Privasi.

- Masukan kata sandi atau kode keamanan yang anda gunakan sebelumnya.

- Nonaktifkan aplikasi yang disembunyikan.

- Secara otomatis aplikasi akan langsung kembali muncul di bagian menu.


2.  Kode Dial Pad

Selanjutnya, anda memanfaatkan kode Dial Pad. Cara ini jarang diketahui banyak orang  dan caranya juga sangat mudah, berikut ini langkahnya.

- Klik menu panggilan.

- Masukan kode akses dengan kode tagar di samping angka #xxx#

- Pada bagian tengah pagar isi dengan angka yang anda buat sebelumnya. Sebagai kode keamanan aplikasi.

- Jika sudah, maka aplikasi akan tampil


3.  Nonaktifkan Fitur Advanced Hiding

Langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

- Buka aplikasi Security Center di Hp Oppo.

- Kemudian pilih menu Privasi Permission.

- Tap logo kunci besar, lakukan sebanyak 4x.

- Masukan kode pin atau kode keamanan yang anda sudah buat sebelumnya.

- Nonaktifkan Fitur Advanced Hiding.

- Aplikasi muncul kembali di menu beranda.


4.  Lihat di Kunci Aplikasi

Cara melihat aplikasi tersembunyi selanjutnya, anda bisa mengikuti langkah di bawah ini.

- Pilih menu pengaturan.

- Tap menu keamanan.

- Kemudian pilih kunci aplikasi.

- Masukan kode keamanan yang anda buat.

- Pilih tulisan berwarna hijau di sebelah pojok kiri atas.

- Anda bisa langsung melihat aplikasi-aplikasi yang disembunyikan sebelumnya.


5.  Menggunakan AdMob

Jika mencoba beberapa cara diatas masih tidak bisa, anda bisa mencoba menggunakan AdMob. Situs ini merupakan rilisan dari Google, jadi sudah terbukti keamanannya dan sudah terbukti kualitasnya. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

- Masuk ke situs AdMob https://apps.admob.com.

- Masuk ke akun yang telah anda buat di AdMob.

- Pilih sidebar.

- Lalu, pilih semua aplikasi.

- Klik sudut kanan atas.

- Pilih semua aplikasi yang tersembunyi, aplikasi yang tersembunyi ditandai dengan hidden icon.

- Klik centang, pada setiap aplikasi yang ingin ditampilkan.

- Pilih tetapkan visibilitas.

- Pilih app visibility.

- Klik tampilkan, nanti akan muncul kotak dialog.

- Pilih tampilkan lagi, agar aplikasi bisa terlihat lagi di menu hp dan AdMob.

Anda juga bisa mengunduh AdMob dalam bentuk aplikasi. anda dapat mengunduhnya dengan mudah melalui aplikasi Play Store, App Store, atau melalui situs resminya secara langsung.


Cara-cara di atas dapat dengan mudah anda praktikkan. anda tidak lagi khawatir ketika menyembunyikan aplikasi-aplikasi tertentu karena sudah tahu cara menampilkannya kembali.

Dengan menyembunyikan aplikasi setiap rahasia bisa terjaga dengan aman. Game-mu tidak bisa dimainkan orang lain, atau chat-mu tidak bisa dibaca orang lain, dan foto atau video rahasiamu tidak bisa dinikmati orang lain.

Memilih menyembunyikan aplikasi memang mampu menjaga rahasia, tapi anda juga harus bisa mengingat kode yang digunakan. Agar aplikasi yang disembunyikan sebelumnya, bisa dilihat kembali.

Sebenarnya, kunci utama dari membuka aplikasi tersembunyi adalah mengetahui 'kode keamanan'. Jika tidak, maka anda kan kesulitan melihat kembali aplikasi-aplikasi yang telah disembunyikan tadi.

Pastikan anda menggunakan kata sandi, pola, atau kode keamanan yang mudah diingat diri sendiri. Jangan sampai, niat menyembunyikan aplikasi rahasia malah nambah kerjaan karena lupa kode keamanan yang dibuat sebelumnya


Akhir Kata

Langkah-langkah cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp oppo dengan mudah dan pasti berhasil di atas, bisa membantu anda untuk melihat kembali aplikasi yang sudah disembunyikan. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat dan juga mudah dipahami.

Jika anda masih mengalami kesulitan melihat aplikasi yang sudah disembunyikan, lebih baik buka YouTube dan perhatikan dengan seksama cara-caranya. Perhatikan langkah demi langkah, agar bisa melihat aplikasi yang sudah disembunyikan sebelumnya. Sekian artikel ini dibuat, selamat mencoba dan mempraktikkan tutorial di atas.