Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Hp Vivo 100% Berhasil

Shobatasmo.com - 5 Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Hp Vivo 100% Berhasil. Handphone atau ponsel merupakan barang personal yang banyak menyimpan informasi-informasi penting yang bersifat pribadi.

5-cara-menampilkan-aplikasi-yang-tersembunyi-di-hp-vivo-100-berhasil.jpg

Kerahasian data sebuah ponsel memang penting, untuk menghindari kemungkinan adanya pencurian data dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Untuk menjaga kerahasiaan ponsel, beberapa orang memilih menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang telah diunduh.


Lalu bagaimana cara melihat aplikasi tersembunyi di hp vivo dengan mudah oleh pemilik ponsel tersebut? Vivo adalah salah satu ponsel dengan sistem operasi android. Ponsel android dengan merek vivo sendiri banyak digunakan di Indonesia. Ok langsung saja saya jelaskan cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo y91c, y12, y21, y20, y15 dan masih banyak lagi.


Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Vivo Dengan Mudah

VIVO sendiri memiliki banyak keunggulan yang salah satu diantaranya adalah dapat menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang bersifat pribadi seperti internet banking, aplikasi chat dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui aplikasi yang telah disembunyikan? Inilah cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp vivo y12 tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi dengan mudah, simak dibawah ini:


1. Melalui PlayStore

Inilah Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP VIVO dengan mudah dan cepat. Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang disembunyikan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Play Store.

2. Lalu Anda pilih menu Aplikasi dan Game Saya.

3. Ketika sudah memilih opsi ini, Anda dapat melihat aplikasi-aplikasi apa saja yang sudah terinstall pada dan aplikasi apa saja yang diatur untuk tidak terlihat pada tampilan “home” di ponsel VIVO Anda.

Melihat aplikasi yang disembunyikan melalui play store merupakan cara paling mudah. Karena Anda hanya perlu mengakses play store dan semua aplikasi-aplikasi termasuk yang disembunyikan akan tampil dalam waktu yang cukup singkat.


2. Melalui Menu Pengaturan

Cara melihat aplikasi tersembunyi di hp vivo selanjutnya adalah melalui menu pengaturan. Menu pengaturan atau file manager memang merupakan sumber data yang bisa digunakan untuk melihat aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal di ponsel tersebut.

Cara untuk melihat semua aplikasi yang terinstal melalui file manager atau pengaturan adalah sebagai berikut :

1. Temukan menu pengaturan atau file manager pada ponsel vivo Anda.

2. Lalu pilih opsi Aplikasi.

3. Dari menu ini Anda akan dapat melihat aplikasi yang tersembunyi yang ada di ponsel vivo.

Sama seperti menggunakan metode play store, dengan melihat melalui menu pengaturan ini juga termasuk mudah. Karena Anda tidak perlu paham mengenai berbagai macam perangkat tambahan. Hanya dengan memanfaatkan pengaturan yang telah tersedia, Anda sudah bisa menampilkan aplikasi-aplikasi apa saja yang tersembunyi di ponsel vivo tersebut.


3. Melalui App Drawer

Seperti namanya aplikasi yang sudah terinstal secara default melalui sistem ini merupakan aplikasi yang dapat melihat  isi dari ponsel Anda. Menggunakan artian nama secara harfiah, drawer yang memiliki arti laci adalah aplikasi yang digunakan sebagai media untuk menyimpan aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel vivo.

Hanya saja tidak semua aplikasi akan muncul di app drawer termasuk aplikasi yang di hidden atau disembunyikan. Berikut ini adalah cara untuk menampilkan aplikasi-aplikasi yang disembunyikan:

1. Masuk ke dalam App Drawer.

2. Lalu akan keluar daftar aplikasi yang telah terinstall, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.

3. Lalu pilih opsi hidden icon atau sembunyikan aplikasi.

4. Secara otomatis sistem akan menampil semua daftar aplikasi baik yang disembunyikan maupun tidak.

Memang agak sedikit rumit menggunakan app drawer, tetapi cara ini dapat Anda coba untuk menampilkan aplikasi – aplikasi yang telah tersembunyi di dalam ponsel vivo.


4. Mi File Manager

Mungkin Anda akan sedikit bingung mengapa cara berikutnya harus menggunakan Mi File Manager. Aplikasi Mi File Manager umumnya memang digunakan di ponsel Xiaomi. Tetapi ini bisa install di ponsel vivo Anda.

Salah satu keunggulan dari Mi File Manager sendiri adalah bisa menampilkan aplikasi-aplikasi tersembunyi di ponsel vivo. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini di Play Store. Cara untuk menampilkan aplikasi tersembunyi menggunakan Mi File Manager adalah sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi File Manager by Xiaomi Inc di Play Store.

2. Setelah aplikasi terinstall, Anda akan masuk dalam halaman utama dimana semua terdapat semua aplikasi yang ada di ponsel tersebut.

3. Lalu pilih menu setting atau pengaturan.

4. Aktifkan bagian tampil berkas tersembunyi, dan Anda akan dapat melihat semua aplikasi yang sebelumnya tidak terlihat.

Menggunakan aplikasi Mi File Manager merupakan cara menampilkan aplikasi dengan menggunakan bantuan pihak ketiga. Tetapi dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijabarkan diatas, Anda tidak akan menemui lagi kesulitan.


5. Aplikasi X-Plore

Selain Mi File Manager, Anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi bantuan lainnya seperti X-Plore. Cara penggunaannya pun termasuk mudah, inilah cara menggunakan aplikasi X-Plore :

1. Unduh aplikasi X-Plore melalui Play Store.

2. Setelah terinstal, Aktifkan opsi “tampilkan aplikasi tersembunyi”.


Penutup

Lalu dalam hitungan semua aplikasi yang ada di ponsel Vivo Anda akan terlihat. Untuk cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp vivo memang tidak terlalu sulit. Anda bisa mencoba menggunakan cara-cara diatas agar dapat melihat semua aplikasi yang telah terinstal baik yang disembunyikan ataupun tidak. Selamat mencoba yaa.