Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi Di Hp Samsung DiJamin Berhasil

Shobatasmo.com - 6+ Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi Di Hp Samsung DiJamin Berhasil. Seiring berkembangnya teknologi gadget, para developer berlomba-lomba menciptakan fitur-fitur canggih untuk smartphone yang dirilis, termasuk smartphone Samsung. Fitur-fitur canggih ini juga membantu Anda mengetahui cara menampilkan file tersembunyi di ponsel Samsung. Untuk itu akan saya bagikan materi cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp samsung j7 prime, j2 prime, dan seri samsung yang lain untuk anda.

6-cara-menampilkan-aplikasi-tersembunyi-di-hp-samsung-dijamin-berhasil

Banyak pengguna Samsung yang masih bingung kenapa kapasitas penyimpanannya penuh. Faktanya, melihat kembali file data yang disimpan, jumlahnya tidak  banyak. Penyebabnya bisa jadi karena ada file atau data yang tersembunyi di Samsung Anda.


File  tersembunyi dapat dibuat dengan sengaja atau tidak sengaja. Ada banyak alasan mengapa orang menyembunyikan file. Salah satunya adalah menjaga kerahasiaan beberapa dokumen penting. Tutorial cara memunculkan aplikasi di android akan anda temukan disini dengan mudah.


Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Hp Samsung Dengan Mudah

Jadi bagaimana cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp Samsung dengan mudah? Ada banyak cara untuk menggunakannya. Secara default, Android tidak memiliki sistem untuk membuka file tersembunyi. Namun, dapat diakses menggunakan fitur File Manager. 

Beberapa Android dilengkapi dengan aplikasi File Manager. Namun, jika Anda tidak memilikinya, Anda juga dapat mengunduh aplikasi dari Play Store. Lihat cara menampilkan aplikasi di layar hp samsung di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

a. Melalui File Manager

Setiap smartphone Samsung memiliki tampilan file manager yang berbeda tergantung tipenya. Anda dapat menggunakannya sesuai dengan smartphone Anda. Inilah cara mengembalikan aplikasi yang tersembunyi di hp samsung tanpa aplikasi, simak dibawah ini:

1. Pertama buka pengelola file.

2. Cari menu pengaturan.

3. Jika sudah terbuka, Anda bisa memilih Show Hidden Files atau pilih Hide atau tersembunyi.

4. Nonaktifkan tombol hiddennya.

5. Aplikasi yang sebelumnya tidak terlihat akan otomatis muncul.

Cara menampilkan file tersembunyi di hp samsung yang bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi apapun.


b. Melalui Google Play Store

Metode ini sangat efektif karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun. Biasanya cukup menggunakan Google Play Store yang sudah tersedia di smartphone Anda. Berikut langkah-langkah untuk membuka file tersembunyi di smartphone samsung menggunakan Google Play Store:

1. Buka aplikasi Google Play Store.

2. Pilih Tiga baris di menu opsi di sudut kiri atas.

3. Pilih Aplikasi & game saya.

4. Sebelum itu, jangan lupa untuk menyesuaikan email yang Anda masuki ke Play Store.

5. Muncul history aplikasi yang sudah atau akan diinstal.

6. Jika tidak ada aplikasi seperti itu di halaman beranda smartphone dan muncul di play store, berarti aplikasi tersebut sedang disembunyikan.


c. Menggunakan Aplikasi Tambahan

ES File Explorer atau ASTRO File Manager digunakan sebagai aplikasi tambahan. Aplikasi ini dapat ditemukan di Google Play store. Berikut adalah caranya:

1. Buka Google Play Store dan ketik "ES File Explorer".

2. Instal aplikasi.

3. Jika aplikasi sudah ada di layar beranda Anda, buka aplikasi tersebut.

4. Pilih ikon menu yang berada di kanan atas layar.

5. Pilih menu Settings atau pengaturan di pojok kanan bawah.

6. Klik Display Setting.

7. Scroll ke bawah dan centang kolom Show Hidden Files.

8. Setelah verifikasi, Anda dapat melihat semua file  tersembunyi.

9. Selesai.


d.Menggunakan Settingan Menu

Jika aplikasi Android Anda tidak muncul di menu, jangan panik. Anda harus lupakan bakal mengorbankan uang dengan langsung membawa HP ke service. Karena sebenarnya cukup mudah untuk memperbaikinya. Untuk melakukan ini, gunakan pengaturan di menu desktop Android. Berikut cara mengembalikan aplikasi Anda menggunakan teknik di atas:

1. Hidupkan smartphone Anda.

2. Saat jendela menu terbuka, klik ikon tiga titik di bagian atas layar.

3. Klik Sembunyikan Aplikasi.

4. Hapus centang tampilan aplikasi.

5. Klik OK, selesai.


e. Menggunakan Fitur Security

Cara untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di Hp Samsung adalah dengan menggunakan fitur security. Ini berfungsi jika software disembunyikan karena diblokir oleh sistem. Masalah biasanya disebabkan oleh pengguna yang mengunduh aplikasi berbahaya seperti Trojan atau malware.

Cara menampilkan aplikasi tersembunyi dengan fitur security yaitu:

1. Buka fitur security HP.

2. Buka menu Privacy Permission.

3. Tekan ikon kunci empat kali.

4. Masukkan password atau PIN Anda.

5. Nonaktifkan menu advanced hiding.

6. Selesai.


f. Menggunakan Ruang Kosong

Salah satu penyebab aplikasi tersembunyi di Hp Samsung adalah akibat tertindih oleh aplikasi  lain. Jika masalah ini terjadi, sangat mudah untuk menampilkannya. Cukup seret semua icon aplikasi ke desktop Anda dan letakkan di ruang kosong. Setelah semuanya dipindahkan, restart perangkat Anda. Biasanya ketika Android dihidupkan, aplikasi yang hilang muncul kembali. Selain itu, pengguna dapat membersihkan interface aplikasi sesuai keinginan.


Akhir Kata

Ini adalah beberapa cara menampilkan aplikasi tersembunyi di hp samsung dengan mudah dan pastinya berhasil. Jika tips di atas tidak  menyelesaikan masalah, aplikasi mungkin sudah rusak atau ada masalah dengan hardware perangkat Anda.