Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Hp Realme 100% Berhasil

Shobatasmo.com - 6+ Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Hp Realme 100% Berhasil. HP realme merupakan hp yang cukup laris dipasaran, dengan harganya yang cukup murah dibanding dengan merk hp yg lain. Banyak berbagai aplikasi yang bisa kita lakukan, misalnya menyembunyikan apk android dengan mudah. Tapi anda juga bisa mencari cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp realme c11, c21y dan seri yang lain.

6-cara-menampilkan-aplikasi-yang-tersembunyi-di-hp-realme-100-berhasil

Ikon aplikasi pada umumnya secara otomatis akan muncul di hp Realme setelah platform tersebut berhasil diinstal. Akan tetapi, ada juga ikon aplikasi yang tidak muncul sebab adanya gangguan tertentu. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Hp Realme dengan mudah pasti berhasil.


Selain itu, aplikasi Realme juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi yang sudah diinstal oleh pengguna agar tidak diakses oleh sembarang orang. Berikut ini rekomendasi cara yang bisa digunakan untuk menampilkan kembali aplikasi tersembunyi yang ada di Hp Realme.


1. Melalui Google Play Store

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di hp Realme adalah melalui Google Play Store. Aplikasi ini sendiri merupakan bawaan pabrik yang sudah terinstal di hp android, termasuk Realme.

Play Store bisa menjadi alternatif karena terdapat beberapa aplikasi khusus untuk versi android tertentu tidak dapat ditampilkan di laci penyimpanan, meskipun sudah diinstal. Oleh sebab itu, pengguna hp Realme bisa menggunakan Play Store untuk mengecek keberadaan aplikasi tersembunyi.

Caranya cukup mudah, yaitu penggunanya hanya perlu membuka Google Play Store dan ketuk opsi garis tiga yang ada di bagian pojok kiri atas. Berikutnya, klik opsi aplikasi dan game saya, lalu scroll hingga menemukan menu terinstal. Menu tersebut akan menampilkan apa saja aplikasi terpasang di hp Realme, termasuk yang telah disembunyikan.


2. Menggunakan Menu Pengaturan

Selanjutnya, aplikasi tersembunyi di Hp Realme bisa ditampilkan dengan menggunakan menu setting atau pengaturan bawaan perangkat. Anda bisa langsung membuka menu pengaturan, lalu gulirkan layar ke bawah hingga menemukan menu aplikasi.

Setelah klik menu tersebut, dilanjutkan dengan memilih opsi kunci aplikasi. Berikutnya, pengguna bisa memilih menu aplikasi tersembunyi. Menu tersebut berguna untuk melihat apa saja aplikasi yang terinstal di hp Realme tetapi tidak bisa ditampilkan di layar.


3. Menggunakan Kode Dial

Hp Realme juga memiliki fitur bawaan untuk menampilkan aplikasi tersembunyi dengan mudah melalui kode. Langkah pertama, buka menu telepon dan masukkan kode yang sudah diatur di hp, misalnya *01#.

Lakukan dial up ke kode tersebut untuk menemukan semua aplikasi yang sebelumnya sudah pernah disembunyikan. Opsi ini hanya bisa digunakan apabila pengguna hp Realme sebelumnya sudah pernah menyembunyikan aplikasi.


4. Melalui Aplikasi App Drawer

App Drawer merupakan alternatif berikutnya 5 cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp Realme. Istilah App Drawer merupakan sebutan lain untuk laci aplikasi guna melacak semua platform terinstal di HP.

Hal ini karena aplikasi yang tersembunyi di Hp Realme umumnya disimpan dalam sebuat menu, sehingga Anda harus menemukannya. App Drawer sendiri biasanya akan ditampilkan pada menu home hp Realme, tepatnya di bagian bawah tengah berbentuk lingkaran berisi tiga atau enam titik.

Langkah yang harus dilakukan adalah klik tombol menu App Drawer agar fitur ini bisa menampilkan seluruh daftar aplikasi yang sudah diinstal. Akan tetapi, Anda tidak akan langsung menemukan aplikasi tersembunyi di Hp Realme.

Lanjutkan langkah dengan klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu ketuk opsi hidden icon atau sembunyikan aplikasi. Setelah itu, semua aplikasi terinstal yang tersembunyi di HP realme akan ditampilkan secara otomatis.


5. Memanfaatkan File Manager

Hal berikutnya yang bisa dicoba untuk melacak aplikasi tersembunyi di hp Realme, yaitu memanfaatkan file manager. Aplikasi yang sudah terpasang di hp Realme umumnya akan memunculkan folder penyimpanan berkas dalam file manager.

Pengguna hp Realme bisa memanfaatkan folder tersebut untuk memulihkan shortcut aplikasi, sehingga iconnya bisa ditampilkan cukup muda. Cara ini cukup mudah dilakukan, yaitu buka menu file manager terlebih dahulu dan gulirkan layar hingga menemukan menu pengaturan.

Berikutnya, klik opsi show hidden files untuk memunculkan seluruh berkas tersembunyi di hp Realme yang sebelumnya tidak berhasil. Solusi satu ini bisa digunakan dengan lancar oleh pengguna Realme asalkan aplikasi bawaan file manager terpasang.


6. Menggunakan AdMob

AdMob adalah website hasil besutan Google yang memiliki fungsi utama untuk visibilitas aplikasi. Situs ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menampilkan aplikasi tersembunyi di Hp Realme. Pengguna harus membuka browser terlebih dahulu, lalu ketikkan alamat situs admob.com.

Lalu, perhatikan sidebar bagian atas dan ketuk menu aplikasi. Berikutnya, klik lagi opsi semua aplikasi. Akan muncul dropdown di all apps bagian sisi kanan atas tampilan website untuk menentukan beberapa pilihan.

Klik opsi semua aplikasi tersembunyi untuk menampilkan aplikasi di Hp Realme yang sebelumnya tidak bisa dilacak. Setelah itu, Anda harus kembali ke homescreen dan klik tanda centang pada beberapa aplikasi sekaligus. Terakhir, klik visibilitas dan tampilkan agar aplikasi tersembunyi bisa dilihat.


Akhir Kata

Lalu, di antara banyak cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Hp Realme di atas, manakah alternatif termudah? Pengguna hp Realme bisa menggunakan salah satu cara di atas untuk menampilkan seluruh aplikasi tersembunyi di perangkat. Cara terbaik yang dipilih bisa disesuaikan dengan kondisi Hp.