Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Antena TV yang Bagus untuk Daerah Pegunungan Terbukti Ampuh

Shobatasmo.com - 7 Antena TV yang Bagus untuk Daerah Pegunungan Terbukti Ampuh. Memilih jenis antena TV yang bagus terutama untuk daerah pegunungan dan jauh dari pemancar televisi memang tak bisa Anda lakukan dengan sembarangan antena saja. Pasalnya Anda pun perlu antena yang mempunyai daya penguat sinyal atau gain yang tinggi sehingga bisa meningkatkan sinyal TV yang awalnya lemah. Kesulitan untuk menangkap sinyal TV baik jenis televisi digital atau analog kerap kali dialami oleh orang yang tinggal di kawasan pegunungan.

7-antena-tv-yang-bagus-untuk-daerah-pegunungan-terbukti-ampuh

Penyebab hal tersebut karena kontur dataran pegunungan yakni berbukit-bukit dan ditumbuhi oleh banyak pepohonan berukuran tinggi dan besar. Sehingga ini mengakibatkan sinyal TV yang berasal dari pemancar terhalang oleh pepohonan dan bukit yang berada di sekitar daerah pegunungan. Oleh sebab itulah saat memasang antena TV juga tidak akan semudah seperti di kawasan dataran rendah pada umumnya. Banyak sekali pilihan ​​harga antena tv untuk daerah susah sinyal seperti pegunungan yang perlu anda ketahui.


Antena Tv Digital Terbaik Untuk Daerah Terpencil Pasti Jernih

Ada banyak faktor yang membuat siaran TV di rumah daerah pegunungan menjadi kurang jelas. Tak hanya faktor alamnya yang berbukit-bukit, keberadaan lokasi pemancar yang jauh dari daerah rumah Anda pun dapat menjadi penyebab TV menjadi kesulitan untuk menerima siaran. Oleh sebab itulah Anda wajib memperhatikan jenis antena tv digital terbaik untuk daerah terpencil yang perlu dipilih.

Lantaran mempunyai karakteristik dataran dan alam yang tak sama dengan daerah di dataran rendah atau perkotaan, jika Anda tinggal di daerah pegunungan harus memilih jenis antena TV yang cocok dengan daerah tersebut. Di bawah ini ada informasi sejumlah rekomendasi jenis antena yang cocok untuk dipasang di kawasan terpencil dan jauh dari pemancar ataupun daerah pegunungan sekalipun. Untuk cara pasang antena tv di daerah pegunungan tidak berbeda jauh dengan di dataran rendah. Simak antena tv yang bagus untuk daerah pegunungan agar hasil siaran tv lebih jernih, berikut detailnya :


1. Toyosaki Type AIO 220

Rekomendasi pertama ada antena dari Toyosaki yang merupakan salah satu merk antena TV mulai dipakai oleh banyak orang apalagi bagi para pengguna TV jenis digital. Kendati demikian antena jenis tersebut tak hanya dipakai untuk televisi digital namun jenis TV analog pun bisa menggunakannya. Antena Toyosaki seri AIO 220 beroperasi di frekuensi jenis UHF mulai dari 70 sampai 869 MHz.

Karena itulah antena tersebut sangat cocok digunakan untuk mendapat siaran Tv UHF yang berada di tanah air baik jenis digital maupun analog. Sayangnya antena jenis ini tak mempunyai banyak elemen konduktor yang bertugas sebagai penerima sinyal RF TV. Meskipun begitu tak perlu khawatir sebab didalamnya sudah terdapat booster yang berguna sebagai penguat sinyal UHF.


2. Nagoya Remot 850

Untuk rekomendasi berikutnya adalah antena Nagoya Remot 850 yang memiliki kemampuan bisa berputar sampai 360 derajat. Anda bisa memutar arah antena agar bisa mendapat posisi yang tepat sehingga mampu menerima sinyal semaksimal mungkin. Sama dengan Toyosaki 220, jenis antena remot satu ini sudah lengkap dengan booster yang berguna sebagai penguat sinyal RF dan diletakkan pada bagian antena.


3. Arashi 103

Merk antena TV yang bagus untuk rumah di kawasan pegunungan berikutnya yaitu Arashi 1003. Di mana antena tersebut bisa dipakai untuk dalam ruangan dan bahkan dapat digunakan di luar ruangan sekalipun. Desainnya sendiri tergolong kuat apabila dipakai di luar ruangan yang terkena panas dan air hujan sekaligus. Bukan itu saja, jenis antena ini sudah built in booster RF amplifier yang bisa meningkatkan sinyal lemah. 


4. Antena Merk Intra Seri INT 555 DGT

Berikutnya ada Intra seri INT 555 DGT yang rupanya termasuk dalam antena Yagi. Di mana antena tersebut mempunyai elemen konduktor penerima sinyal yang cukup banyak sehingga mampu meningkatkan gain sinyal. Kelebihan lain dari antena tersebut adalah dapat diputar memakai remot. Sehingga ini sangatlah cocok jika digunakan untuk di kawasan pegunungan supaya dapat mencari arah alat antena yang tepat.


5. Sanex Seri WA 950TG

Rekomendasi berikutnya ada Sanex seri WA 950 TG yang masih dalam jenis antena YAGI. Di mana antena tersebut sama seperti jenis antena sebelumnya yang mampu meningkatkan sinyal UHF sampai 15db sekalipun. Selain itu ada juga teknologi remot yang berguna untuk memutar arah antena di sempatkan dalam antena jenis Sanex satu ini.

Bukan itu saja, antena Sanex tipe WA 950TG juga sudah dibekali dengan adanya penguat sinyal yang berada di bagian atas atena dan menyatu bersama dynamo. Anda bisa membeli antena tersebut dengan harga murah yakni Rp 100 ribu saja.


6. PX DA Seri 5120

Ini merupakan jenis antena untuk indoor atau outdoor yang sudah lengkap dengan booster untuk menguatkan jenis sinyal TV UHF. Antena jenis tersebut dapat dipakai untuk model TV digital maupun analog sekalipun. Dengan kemampuannya dalam penguatan sinyal, ada tambahan berupa booster di dalamnya. Karena itulah PX DA seri 5120 cocok untuk Anda yang berada di daerah sulit menerima sinyal TV seperti kawasan pegunungan ataupun pelosok yang terpencil.


7. PF HD-U25

Terakhir ada PF HD-U25 yang merupakan antena dengan desain YAGI dan terdapat susunan reflector dan director cukup banyak. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya dalam penerimaan sinyal RF sebagai pemancar TV. Walaupun tak dilengkapi dengan booster, daya penguatan yang dapat dilakukan oleh antena PF satu ini cukup besar. Agar hasil yang lebih baik mak bisa membeli booster sebagai penguat sinyal secara terpisah.


Penutup

Itulah rekomendasi merk antena TV yang bagus untuk daerah pegunungan terpencil sekalipun. Sesuaikan merk tersebut dengan daerah Anda agar bisa menghasilkan gambar pada televisi lebih jernih dan tanpa ada kendala sama sekali.