Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Menghubungkan 2 Speaker Bluetooth Sekaligus Dengan Mudah

Shobatasmo.com - 3+ Cara Menghubungkan 2 Speaker Bluetooth Sekaligus Dengan Mudah. Dijaman sekarang beberapa perangkat elektronik dapat tersambung dengan 2 speaker aktif yang memiliki konektivitas bluetooth. Alhasil, suara yang dihasilkan pun lebih bertenaga dan menggelegar. Akan tetapi, masih banyak pemilik device yang belum mengetahui betul tentang cara mengkonfigurasikan 2 perangkat speaker bluetooth dengan 1 device. Akibatnya, hanya satu perangkat speaker saja yang dapat terhubung dengan device pribadi.

3-cara-menghubungkan-2-speaker-bluetooth-sekaligus-dengan-mudah

Padahal, kedua speaker tersebut memiliki fitur bluetooth dan dapat disambungkan secara bersamaan. Namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum mengkonfigurasikan 2 speaker ke 1 device. Jika tidak Anda terapkan, maka bisa saja salah satu speaker bluetooth mengalami kerusakan fatal. Maka dari itu, pelajari bagaimana cara menghubungkan 2 speaker bluetooth sekaligus dengan aman tanpa kerusakan fatal.


Cara Menghubungkan 2 Speaker Bluetooth Sekaligus

Perlu Anda ketahui bahwa beberapa device ini bisa terhubung dengan 2 speaker bluetooth sekaligus. Sehingga, Anda tidak perlu menggunakan rangkaian seri, paralel, atau menggunakan kabel RCA untuk menghubungkan 2 speaker secara bersamaan.


Akan tetapi, pastikan speaker tersebut memiliki konektivitas bluetooth agar dapat terhubung secara nirkabel. Oleh karena itu, ini dia 3 cara menghubungkan 2 speaker bluetooth sekaligus. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :


1. Melalui Menu Pengaturan Device

Cara pertama ini bisa Anda akses melalui pengaturan device. Langkah pertama, silahkan masuk ke menu pengaturan device. Dan kemudian, pilih menu koneksi bluetooth. Dan kemudian, pilih ikon menu dan pilih dual audio.

Langkah kedua, pastikan smartphone yang Anda gunakan menggunakan dua speaker agar suara dapat dihasilkan ke kedua speaker bluetooth. Cara ini juga dapat mengkonfigurasikan hingga lebih dari 2 speaker aktif.


 2. Melalui Aplikasi AmpMe

Cara kedua, Anda bisa menggunakan aplikasi eksternal seperti AmpMe. Ya, aplikasi ini membantu Anda untuk menghubungkan perangkat dengan 2 speaker atau headset. Cara menggunakan aplikasi AmpMe ini juga sangat mudah sekali. 

Langkah pertama, hidupkan fitur bluetooth pada device maupun speaker. Dan kemudian, sambungkan antar device. Buka aplikasi AmpMe. Dan kemudian, sambungkan kedua speaker melalui AmpMe. Secara otomatis, suara akan keluar pada 2 speaker yang telah Anda sambungkan. 


3. Melalui Aplikasi Soundseeder

Dan 3 cara menghubungkan 2 speaker bluetooth sekaligus adalah melalui Soundseeder. Aplikasi ini juga mirip dengan AmpMe. Hanya saja, aplikasi Soundseeder ini dapat menyambungkan lebih dari 2 speaker bluetooth. Tak perlu khawatir, Anda juga bisa memutuskan konfigurasi sambungan speaker bluetooth melalui aplikasi Soundseeder.


Tips Mengetahui 3 Cara Menghubungkan 2 Speaker Bluetooth Sekaligus

Memang tidak semua speaker bluetooth ini dapat disambungkan dengan 1 device secara bersamaan. Untuk itu, ada beberapa tips untuk mengetahui bagaimana cara menghubungkan 2 speaker bluetooth secara bersamaan.

Tips pertama, pastikan kedua speaker menggunakan jenis bluetooth yang sama. Sehingga, hantaran suara tidak mengalami keterlambatan atau latequency. Tips yang kedua, Anda disarankan untuk menggunakan aplikasi smartphone untuk menghubungkan 2 speaker bluetooth sekaligus.

Tujuannya agar Anda dapat dengan mudah untuk melepaskan atau menyambungkan 2 speaker atau lebih pada satu device. Tips yang ketiga, jangan terlalu lama menggunakan speaker aktif yang digunakan sekaligus.

Sebab, hal tersebut bisa saja merusak perangkat speaker bluetooth. Untuk itu, Anda harus tahu bagaimana cara merawat speaker bluetooth agar tidak mengalami kerusakan fatal hingga tidak dapat difungsikan secara normal.


Penutup

Untuk itu Anda bisa mengkonfigurasikan 2 speaker sekaligus pada 1 perangkat device. Maka dari itu, ketahui terlebih dahulu beberapa cara menghubungkan 2 speaker bluetooth sekaligus dengan 1 device saja. Itulah tadi ulasan mengenai cara menghubungkan speaker bluetooth dengan mudah dan cepat.