Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghubungkan Speaker Aktif Ke Tv Led LG Terbukti Berhasil

Shobatasmo.com - 3 Cara Menghubungkan Speaker Aktif Ke Tv Led LG Terbukti Berhasil. Bagi anda yang suka menonton tv dengan speaker aktif tentunya perlu memahami cara memasang speaker aktif ke tv LED merk LG. Ya, speaker aktif ini mampu mengeluarkan suara yang cukup menggelegar dibandingkan dengan speaker bawaan dari TV LED LG. Rata-rata, TV LED LG ini support dengan speaker aktif.

3-cara-menghubungkan-speaker-aktif-ke-tv-led-lg-terbukti-berhasil

Bahkan, TV LED LG juga support dengan speaker aktif yang memiliki fitur sambungan bluetooth. Sehingga, Anda tidak perlu menggunakan kabel untuk mengkonfigurasikan antara speaker aktif dengan TV LED LG. Untuk itu akan saya jelaskan mengenai cara menghubungkan speaker aktif ke tv led LG dengan mudah dan pastinya berhasil.


Akan tetapi, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara menyambungkan speaker aktif dengan TV LED dari LG. Akibatnya, suara dari TV tidak dapat dikeluarkan oleh speaker aktif. Untuk itu, ketahui beberapa cara serta tips menyambungkan speaker aktif ke TV LED merk LG.


Berikut Cara Menghubungkan Speaker Aktif ke TV LED LG

Speaker aktif kini memiliki peran untuk membuat suara yang dihasilkan oleh TV LED LG semakin menggelegar. Ya, kini produk TV LED LG memiliki colokan khusus untuk mengkonfigurasikan dengan speaker aktif.

Selain itu, beberapa produk TV LED LG juga memiliki fitur bluetooth untuk menyambungkan speaker aktif tanpa menggunakan kabel. Oleh karena itu, ini dia 3 cara menghubungkan speaker aktif ke TV LED LG. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Menggunakan Kabel RCA

Cara pertama yakni menyambungkan speaker aktif dengan TV LED LG dengan kabel RCA. Ya, beberapa produk speaker aktif ini dilengkapi dengan kabel RCA yang berwarna merah, kuning, dan putih. 

Kemudian, sambungkan kabel RCA pada speaker aktif ke TV LED LG. Pasangkan sesuai dengan warna kabel RCA tersebut. Secara otomatis, suara TV akan diteruskan pada speaker aktif. 

2. Menggunakan Dongle LG LED TV

Cara kedua menggunakan fitur dongle LG TV LED. Fitur ini memudahkan pemilik TV LED LG untuk menyambungkan perangkat dengan speaker aktif. Anda harus  tekan tombol input pada remote. Kemudian, pilih sound out speaker LG sound sync. 

Colokkan dongle pada LED TV LG. Lalu, masuk ke pengaturan dan pilih sound out. Kemudian, silahkan mencoba apakah suara pada TV bisa Anda dengar pada speaker aktif yang telah tersambung. 

3. Menggunakan Fitur Bluetooth

Ini merupakan 3 cara menghubungkan speaker aktif ke TV LED LG yang terakhir. Ya, cara ini hanya tersedia pada tipe TV LG yang dilengkapi dengan fitur bluetooth. Langkah pertama, masuk ke menu input. Kemudian, pilih menu bluetooth. Nyalakan speaker aktif milik pribadi. 

Kemudian, konfigurasikan sambungan bluetooth antara TV LG dengan speaker aktif. Jika telah tersambung, maka silahkan mencoba menyalakan TV. Jika suara telah keluar, maka speaker aktif telah tersambung dengan TV LG milik pribadi.


Tips Memilih Speaker Aktif ke TV LED LG

Sebagai pemilik TV LED LG, tentu ingin mendapat hasil suara yang jernih dan menggelegar. Salah satu caranya dengan memasang speaker aktif pada TV LED dari LG. Akan tetapi, tidak semua speaker aktif menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar.

Ada beberapa tips untuk memilih speaker aktif. Tips pertama, pastikan Anda mengetahui 3 cara menghubungkan speaker aktif ke TV LED LG. Pasalnya, beberapa speaker aktif tidak memiliki beberapa fitur terbaru, seperti bluetooth atau dongle.

Tips kedua, pastikan speaker aktif memiliki tombol setting manual untuk mengatur suara. Sebab, beberapa speaker aktif tidak memiliki tombol setting manual. Sehingga, suara yang dihasilkan oleh speaker aktif terasa kurang maksimal.


Penutup

Kini, TV LED LG bisa dikonfigurasikan dengan speaker aktif. Sehingga, suara TV menjadi lebih halus dan menggelegar. Oleh karena itu, ketahui 3 cara menghubungkan speaker aktif ke TV LED LG sesuai dengan fitur yang tersedia. Itulah tadi sedikit cara menyambungkan speaker aktif ke TV LED merk LG dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.