Cara Mudah Menambahkan Swipe Up Di Story Instagram

Hallo Shobatasmo – Cara Menambahkan Swipe Up Di Story Instagram Instagram merupakan salah satu sosial media terbesar di dunia pada saat ini. Lahir pertama kali pada bulan oktober tahun 2010 sebagai Tempat menyimpan video dan foto yang di gemari oleh masyarakat bahkan artist, Dengan bermacam fitur yang di tawarkan tidak ada hentinya instagram untuk menghibur embuat para penggunanya nyaman menggunakan aplikasi instagram.

Dengan semua fitur yang ada All In One, Kini di mana instagram memiliki semua fitur pada semua aplikasi sekarang, seperti fitur video story, live story, dan masih banyak lagi. Dengan fitur tersebut dalam hal penguna IG sekarang tidak hanya sekedar mengeshare video dan foto saja, namun bisa juga di manfaat dalam hal berbisnis, dan bahkan banyak orang saat ini yang berlomba membuat video sekreatif mungkin agar video mereka terkenal dan viral.

Fitur yang di gemari para pengguna instagram adalah stories, yang mana pada feature tersebut bisa memungkinkan kita agar berbagi status dalam berbagai macam bentuk, mulai dari gambar, video, dan teks yang kemudian akan terhapus secara otomatis jika sudah melewati dari batas yang di tentukan yaitu 24 jam. Akan tetapi, selain itu kini fitur instastory menjadi semakin canggih dengan ada nya fitur tambahan yaitu Swipe Up yang dapat menyematkan link yang tertuju untuk viewers story tersebut untuk di geser ke atas menuju alamat link yang di masukan.

Menggunakan fitur Swipe Up / See More tidak semua akun IG yang dapat memakai feature keren ini, karena harus mencapai followers sebanyak 10 ribu, atau bisa juga menggunakan Swipe Up tersebut pada akun personal kamu yang sudah terdapat centang biru. Jadi pastikan terlebih dulu yaa bahwa akun yang kamu punya sudah melebihi 10k followers jika mau menggunakan Swipe Up.

Nah fitur ini cocok untuk kamu yang sedang berbisnis online yang membuat para pengguna instagram tertarik ingin mengklik situs atau produk yang sedang kamu jual so langsung saja kita ke caranya saja

1. Setting Akun Personal Menjadi Akun Bisnis

Untuk mengubah akun personal kamu ke dalam akun bisnis, sebelum melakukan cara ini pastikan terlebih dahulu akun yang kamu pake tersebut sudah mempunya folowers sebesar 10k, ajika belum memenuhi syarat maka tidak akan bisa mendapatkan fitur swipe up

2. Cara Membuat Swipe Up Story Di Instagram

Sudah mengganti akun personal anda ke akun bisnis seperti di atas ? Maka langsung saja lanjut ke inti dari pembahasan kita kali ini, yaitu bagaimana cara membuat story swipe up di dalam aplikasi populer Instagram.

Berikut di bawah ini bagaimana cara memakai feature Swipe Up pada opsi Story :

  • Seperti biasa kita pergi menuju opsi story , kamu bisa ambil foto maupun video langsung juga dari aplikasi IG semana mesti nya kita membikin story.
  • JIka sudah selesai melakukan langkah di atas lanjut dengan pilih opsi berbentuk rantai
  • Kemudian akan tampil sebuah halaman baru yang mewajibkan kita untuk mengisi kolom URL yang sudah tersedia secara lengkap.
  • Jika sudah di isi maka klik tanda crosscheck yang bewarna hijau pada Android dan bertuliskan done pada iOS untuk mengesave link tadi.
  • Yang penting anda ketahui adalah bahwa analisis instagram story pada sekarang ini tidak melacak URL yang di tap, jadi jika kalian mau mengukur traffic serta konversi, maka saran saya yaitu gunakan lah link yang dapat di lacak secara terpisah, seperti memakai link shortener Rebrand.ly atau Bit.ly.
  • Sudah selesai mengisi URL tadi ? Maka icon rantai pada opsi Story tadi akan berwarna putih.
  • Lanjut dengan mengedit tampilan story dengan manambah kan sticker, filter, atau juga text, dan langsung saja kalau sudah upload.
  • Selamat, sampai disini kalian telah sukses memanfaatkan fitur Swipe Up pada opsi InstaStory.

Ketika sudah selesai di buat maka akan tampil di Story kita nantinnya ada di bawah dengan bacaan Swipe Up dan itu membuat para pengguna instagram lain tertarik untuk mengklik link promosi bisnis anda agar lebih di kunjungi peminat produk anda

Cukup sampai disini dulu pembahasan kita kali ini, Sekian dari saya, jangan lupa share artikel ini seperti biasa, see you next time guys.