Melacak HP Yang Hilang Pakai Aplikasi Pelacak HP Apuh

Hallo Shobatasmo – Satu hal yang paling kesal ketika kehilangan barang adalah HP, Ya di dalam hp biasanya banyak data penting seperti foto keluarga dan data penting lainnya, namun jangan khawatir kehilangan hp kamu dan lakukan langkah di bawah ini untuk Melacak hp kamu kembali, saran saya lakukan secepatnnya dan jika kamu beruntuk ponsel kamu bakal ketemu lagi, tapi tidak halnya dengan hp yang sudah hilang lalu di hapus factorynya alias stelan parkik maka 100% tidak akan ketemu

Cara menghapus data dari HP Android yang hilang atau dicuri

Gunakan HP Lain lalu, lakukan ini

Jika Kamu ingin Menginginkan untuk menghapus ponsel dari jarak jauh, Anda harus menginstal aplikasi Find My Device dan memeriksa pengaturan Anda. Ini harus diaktifkan secara default, tetapi periksa untuk memastikan:

  • Pertama-tama, buka Play Store dan unduh klik  Find My Device
  • Temukan Instal Perangkat Saya di Google Play
  • Buka Pengaturan Google> Keamanan> Temukan Perangkat Saya
  • Pastikan Find My Device diaktifkan
  • Izinkan lokasi perangkat Anda diakses oleh aplikasi

 Jika Kamu memiliki HP Lain, Kamu mungkin juga perlu mengambil langkah-langkah ini dengan versi Temukan Perangkat Saya (Pengelola Perangkat Android):

  • Cari Izinkan kunci jauh dan hapus dan pastikan itu diaktifkan.
  • Aktifkan sakelar kedua di Device Manager: Temukan Perangkat Ini dari Jarak Jauh
  • Periksa kembali apakah kedua pengaturan diaktifkan.

Find My Device juga berfungsi untuk tablet, tetapi jika Anda memiliki beberapa akun pengguna, hanya orang yang ditetapkan sebagai pemilik tablet yang dapat mengatur fitur-fitur ini.

Video Google di bawah menjelaskan cara menggunakan Find My Device jika ponsel hilang:

Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengambil beberapa tindakan pencegahan lain juga: jangan menyimpan sesuatu yang sensitif pada kartu microSD (penghapusan jarak jauh tidak dapat menghapusnya), pastikan Anda memiliki kode atau pola kunci yang baik, dan pertimbangkan berinvestasi dalam aplikasi seperti sebagai AirDroid atau Lookout. Kedua aplikasi menawarkan fitur penghapusan jarak jauh, tetapi mereka juga dapat mentransfer data penting sebelum menarik steker.

Cara menemukan ponsel Android

Sial hp andoird saya hilang! Sudah waktunya untuk bertindak, dan dengan tindakan yang kami maksud adalah Temukan Perangkat Saya. Anda dapat mengakses Temukan Perangkat Saya dengan dua cara: melalui aplikasi Temukan Perangkat Saya di perangkat Android lain, atau melalui situs web di sini.

Setelah Anda masuk, Temukan Perangkat Saya akan berusaha menemukan perangkat Anda yang hilang. Jika aktif dan bisa mendapatkan sinyal, Anda akan melihat lokasi di peta. Anda juga akan melihat tiga opsi: membunyikannya, mengunci, atau menghapusnya dari jauh. Jika perangkat tidak aktif atau tidak bisa mendapatkan sinyal, Find My Device akan melaporkan lokasinya ketika dihidupkan dan terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler.
temukan perangkat saya google

Pada titik itu, Anda dapat menghapus semua data dari ponsel Anda, tetapi kami sangat menyarankan mencoba opsi yang kurang serius sebelum Anda beralih ke nuklir dan menghapus semuanya. Cobalah dalam urutan ini:

Sebelum Anda melakukan apa pun, pastikan itu tidak hilang begitu saja

Telepon yang hilang sering salah sasaran, bukan hilang atau dicuri secara permanen. Anda dapat menggunakan Temukan Perangkat Saya untuk membuat telepon berdering keras selama lima menit penuh. Ini memungkinkan Anda menemukan ponsel Anda jika jatuh ke lantai mobil Anda atau, disembunyikan di dalam sandal oleh salah satu anak Anda – hal ini terjadi!
mengakui

Ubah layar kunci

Ada opsi non-nuklir kedua yang tersedia untuk Anda: mengubah layar kunci sehingga saat telepon dihidupkan berikutnya, pesan Anda ditampilkan. “MEMBERIKAN SAYA TELEPON KEMBALI” cenderung kontraproduktif, tetapi pesan “Tolong panggil saya”, mungkin didukung dengan hadiah sederhana, mungkin berhasil.

Anda dapat mencoba menampilkan pesan khusus di layar kunci. …

Jika semuanya gagal, hapus data Anda

Anda akan memiliki opsi untuk menghapus data Anda, tetapi perlu diingat bahwa data pada kartu SD mungkin tidak dihapus, dan jika ternyata itu tidak dicuri atau hilang secara permanen, maka Anda kemungkinan akan memerlukan kata sandi Google Anda untuk menggunakan lagi setelah dihapus. Anda juga tidak akan dapat menggunakan aplikasi Find My Device setelah proses ini.

Memilih opsi hapus akan menghapus ponsel atau tablet Anda dari jarak jauh pada beberapa perangkat. Itu sama dengan melakukan reset pabrik penuh, jadi itu akan menghapus semua pengaturan Anda, musik Anda, foto Anda dan aplikasi Anda (tapi tentu saja, bukan kartu SD). Seperti penguncian, jika ponsel yang hilang tidak aktif maka memilih opsi ini akan menghapusnya dari jauh setelah kembali online.

Jika Anda cukup khawatir untuk mengambil opsi ini, Anda juga harus masuk ke Akun Google Anda dan mencabut akses untuk ponsel Anda yang hilang. Anda ingin mengambil tindakan pencegahan tambahan karena peretas yang sangat gigih mungkin masih dapat mengakses data Anda, bahkan setelah pengaturan ulang pabrik. Kami juga merekomendasikan untuk mengubah kata sandi apa pun ke layanan daring Anda. Kemungkinan ponsel yang hilang mengarah ke penjahat mengakses semua barang Anda sangat jauh, tetapi tidak butuh waktu lama untuk menghapus kemungkinan itu sama sekali.

Bagaimana jika Find My Device tidak dapat terhubung?

Jika Temukan Perangkat Saya tidak dapat terhubung, ada dua hal lagi yang dapat Anda coba. Google Maps melacak riwayat lokasi telepon Anda – atau setidaknya, itu terjadi jika Anda belum mematikan fitur itu di Akun Google Anda – sehingga Anda kadang-kadang dapat menemukan di mana ponsel Anda yang hilang dengan mengunjungi halaman Riwayat Lokasi dan memeriksa cap waktu. Itu tidak akan selalu memberi tahu Anda di mana ponsel Anda sekarang, tetapi itu dapat memberi tahu Anda di mana itu berada.

Pilihan lain adalah menggunakan aplikasi seperti Android Lost, yang berfungsi dengan baik pada perangkat Android yang lebih lama. Ini adalah salah satu dari beberapa solusi yang dapat Anda instal dari jarak jauh, jadi ini adalah opsi yang baik jika Anda belum mengaktifkan opsi Find My Device yang ditentukan di atas. Aplikasi dan situs web terlihat mengerikan tetapi berfungsi dengan baik, meskipun perangkat harus online melalui jaringan seluler atau Wi-Fi agar dapat berfungsi.

Sudahkah Anda menggunakan Find My Device atau metode lain untuk berhasil menemukan atau menghapus ponsel yang hilang? Beri tahu kami di komentar!