Cara Paksa Agar Sinyal 4G Terus di Android

Hallo Shobatasmo – Cara Paksa Agar Sinyal 4G Terus di Android Jaringan 4G sudah bisa digunakan di berbagai wilayah di Indonesia yang sebelumnya hanya jaringan 2G dan 3G. Walaupun begitu, di tempat-tempat terpencil, kualitas jaringannya belum begitu bagus alias mash belum kena koneksi 4Gnya.

Saya pernah mengalami kendala Waktu Saya Pergi Ke Kampung saya di Pangandaran. Jaringan 4G tersedia sih disana, Cuman Kadang Berubah menjadi 3G. Ketika melihat ke bagian pengaturan jaringan, ternyata di beberapa smartphone belum tersedia opsi untuk memilih jaringan menjadi 4G Only.

Jika kalian ingin mengunci jaringan menjadi 4G, sepertinya bisa menggunakan cara berikut. Di smartphone Android sudah ada menu khusus yang memang berfungsi untuk memilih satu jaringan saja. Menu yang tersembunyi ini bisa diakses dengan menekan tombol *#*#4636#*#* di aplikasi panggilan.

Selanjutnya pilih menu Phone information 1 untuk SIM 1 dan Phone information 2 untuk SIM 2. Pada menu Set Preferred Network Type kalian bisa cari jaringan LTE Only. Klik tombol back maka secara otomatis jaringan di smartphone Android akan terkunci di 4G Only.

Kalo tidak memunculkan menu tersembunyi lewat kode di atas lewat panggilan, kalian bisa juga menggunakan aplikasi 4G LTE Switcher (40 KB). Ketika aplikasinya di buka, maka akan langsung menuju ke menu Phone info.