Cara Setelan Pabrik / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3

Hallo Shobatasmo – Cara Setelan Pabrik / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 Xiaomi Redmi Note 3 idealnya bagi Kamu yang mencari smartphone dengan performa mumpuni, namun tidak terlalu memusingkan soal kualitas kamera dan koneksi 4G. Selain itu, sensor fingerprint-ya juga dapat membuat alur penggunaan jadi lebih cepat, walaupun fitur mengganti kata sandi dengan sidik jari hanya kompatibel dengan aplikasi tertentu saja

Untuk kinerja, smartphone ini memang tergolong Bagus, dengan dukungan memori internal 32 GB dan RAM 3 GB,  layar pun terasa pas untuk menonton berbagai hiburan. Hal tersebut jadi kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro.cara hard reset redmi note 3. Terkadang pengguna smartphone mengalami beberapa masalah smartphone Androidnya, yaitu hardware maupun software. Yang sering dialami adalah muncul pesan error Sayangnya, aplikasi telah berhenti, lupa pola/ password, aplikasi force closed, sering restart sendiri, hang atau bahkan bootloop (gagal booting).

Ada beberapa cara bisa dicoba untuk mengatasi masalah software, salah satunya adalah pengguna bisa melakukan Factory Reset / Hard Reset melalui Mi-Recovery atau jika bandel bisa dengan flashing . Nah, kali ini saya akan berbagi cara factory reset/ hard reset Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro. Simak selengkapnya :

NOTE!! : Sebelum melakukan reset, usahakan data penting yang tersimpan di dalam perangkat di backup terlebih dahulu ke kartu SD, karena setelah proses hard reset selesai, semua data akan terhapus dan hilang.

Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro

Cara ini bisa dilakukan jika ponsel masih bisa masuk ke homescreen dan mengakses menu Setelan. Factory reset untuk mengembalikan ponsel Xiaomi ke pengaturan pabrik, hanya beda caranya saja. Simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Pertama, buka menu Setelan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3
  • Pilih menu Setelan Tambahan.
  • Selanjutnya pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang.
  • Kemudian pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik.
  • Langkah berikutnya, pilih Setel Ulang Telepon kemudian konfirmasi dengan memilih Hapus.
  • Tunggu sampai proses Factory Reset Xiaomi selesai 100%. Jika sudah, maka perangkat akan melakukan reboot secara otomatis.
  • Selesai.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3

Untuk melakukan hard reset Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Sebelum melakukan reset, pastikan baterai smartphone dalam posisi full charging atau minimal terisi 50% agar proses Hard Reset bisa lancar
  • Pertama, matikan terlebih dahulu perangkat Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro.
  • Selanjutnya, masuk ke menu recovery Xiaomi (Mi Recovery). Caranya, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI di layar. Setelah itu Kamu akan masuk ke Mi Recovery.
  • Kemudian akan muncul opsi bahasa, silahkan pilih “Bahasa Inggris”.
  • Selanjutnya untuk melakukan Hard Reset (Wipe Data), Silahkan Kamu pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  • Tunggu proses Hard Reset (Wipe Data) Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro. Jika proses sudah berhasil di jalankan, silahkan lakukan Reboot ponsel Xiaomi Kamu.
  • Selesai.

Mudah bukan!!

Dengan metode hard reset ini, masalah seperti Xiaomi Lupa pola, maupun masalah kecil lain dapat teratasi. Namun pada beberapa kasus ponsel Xiaomi yang mengalami Bootloop, hard reset tidak berhasil sehingga harus dilakukan flashing menggunakan ROM yang baru. Cara reset ini sebenarnya bisa diterapkan untuk perangkat Xiaomi tipe lainnya. Kamu hanya tinggal menyesuaikan metodenya saja.

Nah, demikianlah cara factory reset / hard reset Xiaomi Redmi Note 3 yang dapat saya bagikan. Jika Kamu mempunyai kesulitan, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Semoga bermanfaat..!!