Cara Mematikan Whatsapp Untuk Sementara di Android

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi wajib yang ada di smartphone terkini. Aplikasi  messaging  yang diakuisi oleh Facebook ini memiliki memiliki jutaan pengguna aktif harian.
WhatsApp di industri layanan pesan singkat tidak lepas dari berbagai inovasi untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pengguna. Selama 2018 saja, ada banyak sekali fitur baru yang ditambahkan.

Diantaranya dalah fitur menghapus pesan salah kirim, melacak lokasi teman, verifikasi dua langkah, mengirim dokumen berbagai format, serta memutar video YouTube langsung dari aplikasi WhatsApp. Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp (WA) merupakan aplikasi yang terus aktif (berjalan di backround) saat perangkat terhubung ke jaringan internet. WhatsApp memang tidak begitu membutuhkan banyak kuota internet, namun cukup menguras penggunaan RAM.

Nah, di kesempatan, seringkali pengguna tidak ingin terganggu dengan notifikasi pesan masuk di Whatsapp, apalagi yang mempunyai banyak grup-grup Whatsapp yang cukup intens. Memang, chat di grup dapat dibisukan, namun tidak menutup kemungkinan ada chat pribadi atau bahkan ada telepon via Whatsapp yang masuk dari orang lain yang cukup mengganggu.

Oleh karena itu, salah solusinya adalah dengan mematikan aplikasi WhatsApp secara sementara, kemudian mengaktifkannya kembali setelah semua sudah selesai. Anda juga tidak perlu mematikan koneksi internet ataupun harus keluar akun terlebih dahulu. Berikut ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menonaktifkan Whatsapp sementara di Android.

Langkah-langkah Mematikan Aplikasi Whatsapp

Anda juga dapat melakukan cara ini untuk menghentikan aplikasi lain untuk sementara seperti BBM, Line, Facebook Mesengger dll. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke Pengaturan android Anda;
  2. Kemudian pilih menu Manajer Aplikasi, pilih menu Submenu Aplikasi Terinstall;
  3. Selanjutnya pilih aplikasi Whatsapp;
  4. Pilih Paksa Berhenti (Force Close);
  5. Selesai!!

paksa berhenti whatsappDengan melakukan langkah diatas, maka aplikasi WA Anda tidak akan aktif sementara waktu. Sedangkan untuk mengaktifkannya kembali Anda tinggal membuka aplikasi Whatsapp saja. Mudah bukan ??

Demikian cara menonaktifkan Whatsapp sementara di Android tanpa harus mematikan koneksi internet atau harus logout akun Whatsapp terlebih dahulu. Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan sungkan untuk membagikan halaman ini. Semoga bermanfaat!!