APN Tri 4G Tercepat 2021

Hallo Shobatasmo – Kali ini Saya akan menyampaikan informasi mengenai Beberapa APN Tri 4G  kepada kalian. Dengan harga paket kuota Tri yang murah, ditambah lagi masa aktif yang sangat lama itu menjadi faktor utama  provider ini. Namun sayangnya Tri tidak memiliki jangkauan sinyal yang luas, sehingga jika kalian berpindah tempat maka besar kemungkinan sinyal tri akan memburuk maka koneksi internet pun melambat. Namun banyak yang mempercayai bahwa APN dapat memperbagus sinyal serta membuat koneksi jauh lebih cepat, jadi Otabi akan mengulasnya pada artikel ini.

Pengertian APN Tri 4G

APN adalah sebuah singkatan dari kepanjangan Accses Poin Name yang berfungsi sebagai gerbang penghubung antara internet dengan smartphone kita. Jadi kaitan dengan Tri ini sangatlah besar, sebab jika kita salah melakukan setting apn tri maka data seluler tidak akan muncul. Namun hal tersebut tidaklah permanen kok, jadi kalian hanya meresetnya menjadi default saja agar semua dapat kembali seperti semula.

Jadi dengan beberapa apn tri 4g tercepat dan full sinyal terbaru 2018 saat ini yang akan Otabi berikan, kalian harus mencobanya secara keseluruhan. Hal tersebut dengan alasan agar kalian mendapatkan apn tri tercepat dan terbaik, memang setiap daerah itu memiliki apn tersendirinya. Sekedar informasi tambahan, otabi akan menyampaikan informasi sebelum memberikan apn tersebut yaitu mengenai lokasi dimana dapat kalian temukan pengaturan apn di smartphone kalian

Cara Setting Apn di android

  • Pengaturan (Settings)
  • Mobile Network Setting (Jaringan/Kartu Sim/Network)
  • Access Point Name (Nama Titik Akses/APN)
  • Buat APN baru

Cara Setting Apn di IOS

  • Menu Settings (Pengaturan)
  • Cellular (Seluler)
  • Cellular Data Options (Pengaturan Data Seluler)
  • Cellular Data Network (APN)
  • Buat APN baru

Setting APN Tri dibawah ini sesuai yang diberikan, jika tidak disebutkan abaikan saja atau biarkan default.

    Nama : ctrimovil
    APN : internet.ctimovil.com.
    Username : ctigprs
    Password : crigprs999

    Nama : data3
    APN : 3data

    Nama : 3gprs
    APN : tri.co.id

    Nama : Prod3
    APN : prod-in.tri.co.id

    Nama : 3gprs
    APN : 3gprs.co.id

Setelah kalian melakukan setting apn tri tercepat tersebut, untuk mengetahui apakah sudah yang tercepat atau tidaknya kalian langsung coba saja seperti download ataupun youtube. Setelah itu bandingkan apn satu sama lain dengan kecepatan dan kualitas sinyal masing-masing deh.

Seperti itulah informasi tentang Beberapa APN Tri 4G Tercepat 2018/2019 yang dapat saya bagikan kepada kalian. Semoga dengan adanya APN ini dapat membuat tri kalian lebih stabil sinyalnya dan koneksinya jauh lebih baik ketimbang apn default (bawaan).