Tips Menjaga Keawetan Baterai Smartphone Android:

Hallo Shobatasmo – Para pengguna awam Smartphone Android, pasti sering mengalami pemborosan penggunaan batterai ,untuk keperluan sehari-hari. Mempunyai Smartphone Android juga  harus mengerti cara penggunaan Smartphone Android,dalam penggunaan batterai agar tidak boros,dan mudah drop.Selain menghemat pengeluaran biaya tambahan apabila batterai rusak atau drop ,yang juga tentu  akan menganggu kinerja Operating System pada Android.

1.Menjaga suhu batterai agar tetap dingin.  

Apabila baterai sering panas akibat penggunaan berlebihan, lama-kelamaan baterai akan mengembung dengan sendirinya.dan tidak menerima atau menyimpan arus listrik atau disebut juga ngedrop. Sesegeralah menghentikan penggunaan agar suhu baterai tetap dingin.

2. Hindari smartphone dari cahaya matahari langsung

Salah satu tips yang tidak kalah pentingnya,menjaga smartphone cahaya matahari secara langsung. Zona yang panas sekitar mungkin tidak akan menimbulkan daya baterai berkurang, namun akan memperpendek umur baterai.
awet,android,baterai,cara,tips,menjaga, jaga baterai awet,baterai Tips Menjaga Keawetan Baterai Smartphone Android,cara agar baterai android awet

3. Setting pencahayaan pada smartphone  (Brightness).

Secara default setting bawaan dari smartphone sangat tinggi tingkat kecerahanya.Hal ini akan menguras energi baterai.Atur kecerahan layar ke titik paling rendah. Di samping irit energi baterai,juga akan menyehatkan mata anda.

4. Selalu bawa powerbank,untuk pengisian.

Jika anda mempunyai powerbank,usahakan jangan sampai lupa membawa. Agar sewaktu-waktu bilamana baterai low-bat saat bepergian dan tidak ada colokan bisa mengisi secara langsung lewat energi didalam poewerbank.

5. Matikan aplikasi yang tidak dipakai.

Agar menghindari konsumsi data berlebihan,jangan sampai lupa mematikan aplikasi
Yang berjalan di background aplikasi untuk menghemat baterai.

6. Jangan menggunaakan smartphone saat di charge.

Sebaiknya jangan menggunakan smarphone saat di charge, Selain akan mengurangi umur baterai juga akan cepat panas dan cepat rusak.

7. Nonaktifkan fitur koneksi seperti GPS,Paket data,Wifi.

Jika tidak berada di tengah perjalanan, maka menonaktifkan fitur GPS merupakan pilihan yang tepat, serta fitur lainnya, Agar dapat  menambah umur baterai. Fitur-fitur seperti GPS, Paket data, Bluetooth, dan WiFi merupakan fitur yang akan selalu mencari sinyal terus-menerus sehingga dapat  menambah beban dari kinerja baterai.