Cara Cek Kecepatan Internet Kita Dengan CMD

Hallo Shobatasmo – Kali ini saya akan membahas tutorial untuk cara mengecek kecepatan koneksi internet dengan cmd yang ada di komputer yang pastinya akan saya bahas dengan rinci dan mudah untuk mengerti. Tahukah kamu kalo koneksi internet yang lambat akan membuat orang jenuh dan akan malas membuka internet, Dan terkadang saya ingin mengecek berapa cepat koneksi internet yang dia gunakan, maka tutorial kali ini sangat tepat untuk dibaca sebagai sumber informasi baru.

Kali ini kita tidak perlu menggunakan software apapun dan tidak ribet, sebab cara yang akan kita bahas menggunakan CMD, Mungkin bagi kamu ada yang belum tahu apa itu cmd. CMD adalah singkatan dari Command Prompt yang termasuk sebuah perintah yang basisnya DOS dan untuk sistem operasi Windows. Oke langsung saja menuju ke caranya untuk lebih jelas dan mudah dipahami saya akan bahas dengan bahasa yang mudah kalian pahami.

Cara Cek Kecepatan Internet Kita Dengan CMD

  • Buka program cmd, Klik tombol window (pada bagian pojok kiri bawah) lalu ketik cmd dan tekan enter, Untuk cara lainya anda bisa tekan tombol Window+R dan ketik cmd lalu oke.

  • Setelah program cmdnya terbuka kamu langsung ketik kode ping 8.8.8.8 -t -l 1000 dan tekan enter, Jika sudah maka akan muncul seperti gambar dibawah ini sobat.
  • Nah kamu sudah bisa mengecek berapa kecepatan internet anda denga cmd

Sedikit tambahan catatan untuk kamu

  1. Simbol time/angka jika semakin kecil maka kecepatan internet sobat semakin cepat
  2. Simpol time/angka jika semakin beasar maka kecepatan internet anda lambat
  3. Simbol Request time our menandakan bahwa koneksi internet sobat terputus

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Cara Cek Kecepatan Internet Kita Dengan CMD. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.