Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan

Hallo ShobatAsmo – Kali ini saya akan membahas Cara Pasang Iklan  Adsense Ditengah Postingan dan bagi kalian yang masih belum mengerti cara memasang iklan tersebut silahkan simak baik- baik tapi sebelum itu Besar kecilnya pendapatan iklan yang akan kita peroleh tentunnya tergantung dari jumlah klik terhadap iklan yang ada di blog kita tentunnya, sedangkan besar kecilnya jumlah klik sangat dipengaruhi oleh posisi iklan adsense yang kita letakan didalam halaman blog kita.

Oleh karena itu saya sarankan menempatkan iklan adsense pada lokasi-lokasi strategis di area halaman blog yang kita miliki, banyak titik-titik tertentu yang bisa kita pilih untuk meletakan iklan adsense yang kita miliki, contohnya adalah di tengah postingan, namun lokasi terbaik yang dianggap strategis tentu saja lokasi yang memungkinkan banyak mendapat perhatian pengunjung blog tentunya.

Berikut adalah Beberapa lokasi yang bisa kita pilih untuk meletakan iklan google adsense yang dianggap mendapatkan banyak perhatian visitor yukk simak berikut ini:

  • Di bagian atas tepat di samping kiri artikel setelah judul

  • Di bawah setelah artikel berakhir

Lokasi tersebut adalah beberapa lokasi strategis berpotensi jumlah klik tinggi, selain lokasi diatas ternyata ada satu lagi lokasi yang juga dianggap cukup strategis, yaitu meletakan iklan adsense di tengah artikel postingan blog kita, sehingga iklan adsense akan mudah terlihat ketika para pengunjung blog membaca artikel yang dipasangi iklan tersebut.

Untuk meletakan iklan di manapun sebenarnya bukan perkara yang sulit, yang penting kamu tau caranya, ada dua cara yang bisa kita pilih ketika kita memutuskan untuk meletakan kode unit iklan adsense pada blog yang kita miliki, cara pertama bisa melalui widget, dan cara kedua bisa kita langsung tempel pada template blog.

  • Untuk cara pertama sepertinya kita hanya bisa meletakan iklan adsense pada lokasi-lokasi tertentu saja, tergantung dari tata letak template blog yang digunakan, dan juga tergantung di lokasi mana widget bisa kita tambahkan, 
  • Kedua yaitu dengan cara meletakan kode unit iklan adsense pada kode template blog, tapi jika memilih cara ini kode unit iklan adsense harus diparse terlebih dahulu, karena jika tidak kode unit iklan adsense akan ditolak oleh kode template blog karena mengandung kode-kode yang tidak diizinkan oleh template blog.

Untuk menggunakan cara kedua ini setidaknya kita harus faham mengenai struktur template blog dan juga setidaknya faham mengenai perintah-perintah blog.

Untuk cara ini sepertinya kita tidak bisa menggunakan widget dikarenakan widget pada umumnya tidak bisa kita pasang di area artikel apalagi di tengah artikel, oleh karena itu agar kode iklan adsense bisa muncul di tengah artikel postingan, kita harus meletakan kode unit iklan adsense pada kode template blog yang kita miliki, tentu saja kode unit iklan adsense tersebut bisa diterima oleh kode template, kode tersebut harus kita parse terlebih dahulu, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan masuk ke akun google adsense anda, kemudian pilih kode unit iklan adsense yang ingin anda pasang di tengah postingan.
  2. Masuk ke situs  blogcrowds, silahkan letakan  kode unit iklan google adsense anda disana kemudian parse, untuk sementara biarkan kode unit iklan adsense di sana diamkan saja.
  3. Sekarang, silahkan kamu masuk ke akun blogspot anda, dan pilih blog anda tentunya.
  4. Pada bilah menu sisi kiri, silahkan anda pilih menu template kemudian tekan tombol EditHTML untuk menampilkan kode editor template blog anda.
  5. Pada tampilan editor template, gunakan CTRL + F, kemudian cari kode <data:post.body/> kamu akan menemukan lebih dari satu kode diatas kalau saya sendiri ada 4 kode di blog saya, silahkan pilih kode yang ke 4 atau yang terakhir,
  6. Kembali ke situs blogcrowds, copy kode adsense hasil parse dari sana,
    kemudian silahkan ganti kode diatas pada tulisan “Letakan Kode Ikalan Yang sudah di parse di sini” dengan kode unit iklan adsense hasil parse
    dari blogcrowds.
  7. Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode dibawah ini:

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>
<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′>
<center>
Letakan Kode Ikalan Yang sudah di parse di sini
</center>
</div>
<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>
<script type=’text/javascript’>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Jika sudah selesai, jangan lupa simpan template anda.
Sampai tahap ini berarti anda sudah berhasil meletakan kode unit iklan adsense anda ditengah-tengah artikel postingan blog yang anda buat. Dan berikut contoh iklan adsense saya yang tampil di Tengah Postingan

Kode diatas akan membuat iklan adsense anda muncul tepat ditengah-tengah artikel postingan blog anda, iklan akan diletakan secara otomatis dengan rapi dan teratur setelah kode HTML <br/> yang menyusun artikel anda, dan tentu saja tidak akan bertubrukan satu sama lain yang membuat artikel anda jadi acak-acakan.

Untuk merubah posisi iklan anda bisa memodifikasi angka yang saya tandai dengan warna biru, berikut beberapa modifikasi yang bisa anda buat:

  • Untuk meletakan Iklan di tengah-tengah di sepertiga postingan blog, silahkan anda ganti angka 2 yang berwarna biru diatas dengan angka 3.
  • Untuk Meletakan iklan adsense di seperempat postingan, silahkan anda ganti angka 2 diatas yang berwarna biru dengan angka 4.

Semakin besar angka yang anda masukan maka posisi iklan adsense akan semakin ke atas.

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Cara Pasang Iklan  Adsense Ditengah Postingan. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.