7 Game Teka Teki Terbaik Di Android, Main Sambil Mengasah Otak

Ingin bermain game tapi bosan dengan tipikal game yang itu-itu saja? Game teka teki terbaik yang bisa dimainkan di Android ini bisa jadi solusinya. Bermain tidak hanya sekedar bermain namun mengasah otak juga. Berikut ini beberapa game yang bisa dicoba:

1. Criminal Case

Game yang pertama bernama Criminal Case. Seperti namanya, game ini berisi teka teki kejadian kriminal yang belum terpecahkan. Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai detektif dan agen polisi yang akan memecahkan kasus ini.

Pemain harus mengunjungi semua tempat terkait dengan kasus ini. TKP, tempat tinggal korban, dan masih banyak lagi. Dari semua petunjuk yang didapatkan, pemain harus bisa menyimpulkan siapakah pelaku dari kasus tindak kriminal tersebut.

2. Brains Out

Game Brains Out belakangan ini menjadi game teka teki terbaik yang dimainkan pengguna Android. Pemain harus memecahkan teka teki yang diberikan dalam game ini. Pada setiap level akan ada 3 kali percobaan untuk memecahkan teka-teki yang diberikan.

Tidak hanya sekedar teka teki biasa, ada tantangan dalam game ini. Pemain harus memiliki jalan pikiran yang tidak biasa karena setiap teka teki memiliki penyelesaian yang tidak terbayangkan juga. Disinilah ketangkasan otak pemain akan diuji.

3. World of Words

Jika menyukai permainan pencarian kata maka World of Words sangat disarankan. Kemampuan pemain dalam menyusun kata-kata dari huruf tertentu sangat dibutuhkan dalam permainan ini. Yang pastinya game menyusun kata akan sangat menyenangkan.

Pada setiap level pemain harus memenuhi semua kotak yang disediakan dengan huruf yang terbatas. Pemain juga perlu mencari setiap peluang kata yang bisa dibentuk. Nantinya akan ada berbagai misi dan tantangan yang harus diselesaikan dalam permainan ini.

4. What Am I? Riddles

Jika pemain menyukai riddles atau cerita teka teki yang harus dipecahkan, What Am I? bisa menjadi pilihan game yang sangat disarankan. Ada banyak sekali riddles yang harus diselesaikan oleh pemain dalam game ini.

Nantinya pemain akan mendapatkan sebuah cerita yang menjadi berita utama. Pemain harus mengumpulkan berbagai petunjuk dari cerita riddle yang diberikan. Kemudian, dari petunjuk tersebut, pemain bisa memikirkan jawaban yang tepat.

5. Happy Glass

Di nomor lima ada game dengan nama Happy Glass. Dalam game ada sebuah gelas kosong yang harus diisi air dengan maksimal sehingga gelas bisa menjadi senang.

Tugas pemain adalah menggambar garis yang membantu mengalirkan air yang diberikan ke dalam gelas tersebut. Garis yang digambar harus tepat sehingga tidak ada air yang terbuang.

6. Cut The Rope

Game teka teki Cut The Rope ini belakangan juga memasuki rekomendasi game teka teki dengan pengguna yang sangat banyak. Konsep gamenya simpel. Pemain harus memotong tali dari permen yang tergantung untuk  memberikannya kepada kodok di bawah.

Yang menjadi tantangan dari game ini adalah, bagaimana memotong tali dengan ayunan yang tepat sehingga bisa diterima oleh si kodok. Pasalnya, posisi kodok ini tidak selalu mudah dijangkau.

7. TTS Lontong

Yang terakhir adalah game teka teki lokal dari Indonesia. Game ini bernama TTS Lontong yang diambil dari nama Cak Lontong. Cak Lontong selalu melemparkan teka teki dengan jawaban yang sama sekali tidak bisa ditebak. Teka teki dalam game ini menggunakan konsep tersebut.

Disinilah letak keseruan game ini. Pemain harus memutar otak dengan sangat keras untuk menemukan jawaban yang diinginkan oleh teka teki ala Cak Lontong ini. Siap-siap untuk dibuat emosi dengan jawaban dari teka teki yang sama sekali tidak bisa diduga.

Nah itu dia 7 game teka teki terbaik yang bisa dimainkan di Android. Main game kini tidak hanya sekedar main game saja tapi bisa sekaligus mengasah otak. Dengan begitu, kemampuan berpikir akan semakin dapat dikembangkan.