Inilah 5 Game Tembak Tembakan Gratis yang Bisa Dimainkan di Handphone Android dan iPhone

Game merupakan hal yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu senggang. Nah, tembak-tembakan adalah salah satu genre yang asyik untuk dimainkan. Baik di Play Store maupun AppStore, banyak game tembak tembakan gratis yang bisa diunduh.

Lima rekomendasi game tembak-tembakan berikut ini telah diunduh oleh miliaran pengguna di seluruh dunia. Selain permainannya yang seru, game-game tersebut juga menawarkan grafis yang dijamin membuat ‘greget’ penggunanya. Penasaran apa saja game-nya? Yuk simak pembahasannya!

1. Free Fire

Terkenal dengan ‘Booyah’-nya, Free Fire adalah game tembak-tembakan yang bergenre battle royale dan multiplayer. Jika memainkannya, pengguna akan mendapatkan sudut pandang orang ketiga. Free Fire akan menghabiskan 10 menit sekali permainan dengan 50 pemain sekaligus.

Pengguna juga dapat membentuk squad sebanyak 4 orang yang bisa saling berkomunikasi. Nah, jika ingin beradu dengan skuad lain dalam zona yang kecil, tersedia mode Clash Squad. Game ini bergrafik halus, realistis, serta mudah dikontrol.

Ukuran download Free Fire sekitar 421 MB, dan membutuhkan Android 4.1 ke atas. Pada iPhone, ukurannya sebesar 1,5 GB dan dapat digunakan di iOS 9.0 ke atas.

2. PUBG Mobile

Serupa dengan Free Fire, PUBG Mobile menawarkan genre battle royale pada permainannya, dengan durasi permainan selama 10 menit. Jika Free Fire bisa menampung 50 pemain, PUBG Mobile bisa menampung 100 orang dalam satu periode lho!

Tersedia mode klasik, payload, infeksi, dan pertempuran 4v4. Jika menggunakan Android, pastikan memiliki versi minimal 5.1.1 dan menyediakan memori 699 MB. Sedangkan untuk iPhone, gunakanlah minimal iOS 9.0 dengan memori kosong sebesar 2,4 GB ya!

3. Call of Duty Mobile

Baik di Android ataupun iPhone, Call of Duty Mobile sama-sama membutuhkan memori sebesar 3 GB. Android yang digunakan harus memiliki versi minimal 5.0, sedangkan iOS minimal versi 9.0. Game ini mengusung multiplayer serta battle royale.

Dalam game tembak tembakan gratis ini, pemain dapat memilih mode Domination, Team Deathmatch, serta kill-confirmed pada permainan multiplayer. Pada permainan battle royale, pemain bisa bermain dengan 100 pemain sekaligus. Terbayang bukan keseruan dari permainan ini?

4. Modern Combat 5: Mobile FPS

Game Modern Combat 5 merupakan permainan tembak-tembakan online berjenis first person shooter yang bisa dimainkan multiplayer dan battle royale. Ada 11 gaya permainan yang bisa dipilih, dan level bisa dinaikkan dengan mode tim ataupun solo.

Pada permainan battle royale, Modern Combat 5 bisa menampung 70 pemain. Ada juga pertarungan antar squad di permainan multiplayer. Tak masalah juga jika pengguna lebih senang bermain solo, karena mode solo-nya pun tak kalah seru.

Kosongkan memori 2 GB jika ingin mengunduh Modern Combat 5. Siapkan juga perangkat yang mumpuni, minimal spesifikasinya adalah Android versi 5.0 dan iOS 9.0. Rating permainan ini adalah 17+, jadi jangan diberikan pada anak-anak ya!

5. Apex Legend Mobile

Pilihlah Apex Legend Mobile apabila menginginkan permainan yang berisi karakter-karakter legendaris, terdapat pertarungan pasukan, dengan tempo permainan yang cepat. Jadilah shooter pahlawan baik di permainan battle royale ataupun multiplayernya, dan kuasai juga karakter-karakter yang ada.

Permainan ini membutuhkan penyusunan strategi dan taktik yang cepat dan benar-benar menguji kemampuan menembak pemainnya. Ukuran Apex Legend paling besar dibandingkan dengan game-game sebelumnya, yakni 4 GB! Spesifikasi Androidnya minimal 6.0 dan iOS minimal 11.0.

Nah, itulah pembahasan singkat tentang game tembak tembakan gratis yang seru serta dapat dimainkan pada perangkat handphone Android ataupun iOS. Game tembak-tembakan di atas akan membantu pengguna menghabiskan waktu dengan seru, mendebarkan, dan penuh tantangan.