Inilah 7 Rekomendasi Game Horor PC Ringan

Kebanyakan game PC memang berukuran sangat besar, sehingga kurang cocok untuk PC yang biasa-biasa saja (bukan PC gaming). Oleh karena itu penting untuk mengetahui rekomendasi game horror PC ringan, yang sangat berguna untuk PC biasa.

Game horror mempunyai banyak penggemar tersendiri, yaitu kalangan yang suka game berhantu atau yang berbau dengan hal mistis. Namun kebanyakan genre tersebut mempunyai ukuran yang berat, tapi tetap ada yang ringan, seperti contoh berikut ini.

1. Blair Witch

Game horror PC ringan yang pertama adalah Blair Witch, permainan ini telah lama dirilis pada tahun 2019. Game ini tergolong sangat ringan dan dapat digunakan pada Windows 7 dengan minimal RAM 4 Gb.

Dalam game ini terdapat berbagai alur yang unik, dengan genre petualangan Blair Witch menghadirkan sensasi horror yang cukup menegangkan. Premisnya cukup sederhana, pengguna harus menemukan orang hilang dalam rumah yang angker dan tak berpenghuni.

2. Pamali

Rekomendasi game horror selanjutnya merupakan buatan Indonesia, Pamali pertama kali dikeluarkan pada tahun 2018. Di dalamnya pengguna menjadi seorang Jaka yang tidak memiliki uang dan terpaksa harus menjual rumahnya. Kemudian cerita akan terus berlanjut.

Sampai kemudian arwah dari kakaknya bergentayangan. Alur ini akan terus berlanjut karena Sang Jaka telah terkena pamali akibat menjual rumahnya. Ending dari game ini tidak bisa ditebak, karena tergantung bagaimana pengguna memainkannya.

3. Alien: Isolation

Game kali ini bergenre horror namun identik dengan suasana saintifik. Pembuatan game Alien: Isolation terinspirasi oleh film dengan genre yang sama pada tahun 1980. Cara permainannya juga cukup sederhana, pengguna harus menghindari dari semua alien.

Pengguna akan memerankan tokoh Amanda Ripley yang ibunya telah menghilang misterius. Namun setelah ditelusuri, ibunya telah menghilang di luar angkasa. Lantas seperti apa kelanjutannya? Segera download dan mainkan game seru ini.

4. Limbo

Game ini sangat populer pada tahun 2010an. Saat rilis, game ini meledak dan viral di kalangan warga Indonesia, sehingga banyak yang mencoba dan tertarik untuk terus memainkannya. Alur ceritanya sangat sederhana dan mudah dipahami pengguna.

Premisnya, pengguna akan menjadi pemain utama yang harus mencari adik perempuannya yang menghilang di dalam hutan. Efek suara dan BGM dalam game ini dapat dikatakan sangatlah menarik, sehingga menambah suasana horror dalam gamenya.

5. Dead Space

Game horror ringan selanjutnya adalah Dead Space, permainan ini termasuk game yang cukup lama karena telah rilis pada tahun 2008. Namun secara grafis dan permainan, game ini masih cocok untuk dimainkan pada masa-masa sekarang.

Pada saat rilisnya, game ini dijuluki game horror dengan tampilan grafis dan alur yang terbaik. Ditambah untuk dapat memainkannya, pengguna tidak membutuhkan PC gaming, karena dengan RAM 1 Gb saja sudah bisa memainkan Dead Space.

6. Outlast 2

Rekomendasi game horror berikutnya adalah Outlast 2, permainan ini berlatar belakang di gurun pasir yang berhantu pada daerah Arizona. Pengguna harus menangani kasus kriminal yaitu sebuah pembunuhan misterius yang marak terjadi di sana.

Dalam proses investigasinya, pengguna akan dihadapkan dengan berbagai gangguan yang aneh dan menyeramkan. Game Outlast 2 termasuk permainan yang kecil, karena dapat dimainkan dalam Windows 7 sampai 10 dengan minimal RAM 4 Gb.

7. Alan Wake

Game horror yang terakhir adalah Alan Wake, game ini merupakan permainan horror dengan premis yang rumit namun tetap menarik. Pengguna akan ditempatkan pada dunia yang aneh ketika dalam perjalanan saat liburan

Satu persatu anggota keluarga akan menghilang, termasuk istrinya. Di sana pengguna harus berusaha bertahan hidup sembari mencari sang istri. Game ini sangatlah cocok bagi yang menyukai genre horror dan petualangan.

Itulah 7 rekomendasi game horror PC ringan. Pilih beberapa rekomendasi di atas sesuai dengan selera pengguna. Setelah itu download dan mainkan game tersebut, tidak usah khawatir karena berbagai rekomendasi tersebut merupakan game yang ringan.