Deretan Game MOBA Terburuk yang Tidak Layak Dimainkan!

Game MOBA belakangan ini memang banyak sekali digemari gamer pemula. Tentu saja ada banyak game MOBA terbaik dan layak dimainkan, namun ada juga game MOBA terburuk yang tidak layak untuk dimainkan. Berikut beberapa di antaranya.

Apa Sih Game MOBA Itu?

Modern Online Battle Arena atau lebih dikenal dengan MOBA game merupakan permainan dengan tema pertempuran. Tujuan dari game MOBA ini adalah menghancurkan markas lawan dan mempertahankan markas miliki sendiri.

Banyak sekali game MOBA, dan yang paling terkenal di kalangan gamer adalah Mobile Legends. Namun ternyata game terkenal ini masuk dalam salah satu deretan game MOBA terburuk. Mengapa bisa begitu? Simak ulasan beberapa game MOBA yang sebaiknya dihindari untuk dimainkan.

Deretan Game MOBA Terburuk

Setelah memahami secara singkat apa itu game MOBA, tentu para gamer sangat penasaran terkait game apa saja yang termasuk dalam game MOBA terburuk. Game ini disebut terburuk dengan banyak alasan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Heroes Of Newerth

Di urutan pertama ada game MOBA Heroes Of Newerth atau HON yang menjadi salah satu yang terburuk dan tidak layak dimainkan. Bukan tanpa alasan game ini disebut yang terburuk.

Hal tersebut karena sistem kontrol yang buruk, pembelian item yang sering error serta orang-orang komunitas dalam game yang tidak ramah. Bagi gamer pemula, sebaiknya jangan memainkan game ini daripada membuat kesal.

2. Vainglory

Pada deretan selanjutnya game MOBA yang tidak disarankan untuk dimainkan adalah Vainglory. Sistem kontrol yang sulit untuk sekelas game mobile, update fitur yang jauh tertinggal dan beberapa alasan lain menjadikan game ini salah satu yang terburuk.

3. Mobile Legends

Tentu sudah banyak mengenal game hits yang satu ini. Game Mobile Legends menjadi salah satu dari banyak game MOBA yang terburuk karena banyaknya kasus plagiat.

Selain itu, game ini juga memiliki grafik permainan yang kurang bagus, para pemain dalam komunitas game yang toxic dan lain-lain. Sangat disayangkan ya, mengingat game ini banyak sekali diminati gamer dari usia muda hingga dewasa di Indonesia.

4. Heroes Of Soulcraft

Selanjutnya ada game Heroes of Soulcraft yang juga merupakan game MOBA yang tidak layak untuk dimainkan. Sistem UI dan HUD dalam game ini terbilang sangat buruk, bahkan desain game ini juga tidak menarik.

Banyak sekali informasi yang tidak perlu yang disediakan game ini, hal ini juga menjadikan salah satu alasan utama game ini dikatakan yang terburuk. Untuk para gamer sebaiknya jangan penasaran dengan game ini.

5. Strife

Pada urutan kelima game terburuk yang tidak layak dimainkan adalah Strife. Game ini awalnya dibuat sebagai game casual MOBA yang merupakan kebalikan dari competitive MOBA seperti Dota, LoL dan lainnya.

Namun sayangnya, pada akhirnya game ini tidak terurus dan tidak pernah ada upgrade yang memadai. Hingga akhirnya game ini ditutup oleh developer tanpa ada pemberitahuan dan penjelasan sebelumnya. Benar-benar cocok disebut sebagai game yang terburuk!

6. Gigantic

Pada dasarnya game Gigantic menjadi game yang seru dan sangat baik untuk dimainkan. Namun banyak alasan game ini menjadi game MOBA yang terburuk. Salah satu alasannya karena game ini sepi pemain.

Selain sepi pemain, game ini juga seperti tidak terurus oleh developer. Sangat disayangkan sekali, mengingat game ini memiliki tingkat keseruan tersendiri jika developer mengurus game ini dengan lebih baik.

Itu dia beberapa ulasan game MOBA terburuk, yang sebaiknya dihindari terutama bagi para gamer pemula yang merasa penasaran. Alasan utama game-game tersebut dikatakan game terburuk ada pada sistem yang kurang mumpuni, sangat disayangkan ya.