Berikut Game Open World Terbaik yang Bisa Dimainkan di Android

Kejelasan gambar dan arena permainan yang luas menjadikan game open world terbaik dalam periode dua tahun belakangan ini. Pemain melakukan kegiatan kehidupan dalam permainannya, sehingga dunia game yang hanya virtual ini terasa nyata saat dimainkan.

Sesuai perkembangan zaman, game sejenis ini pun sudah bisa digunakan pada berbagai perangkat termasuk android. Dimana penikmat game lebih suka memainkan game ini di HP-nya. Berikut beberapa game berjenis open world yang dimainkan di android:

1. Game Sky (Children of Life)

Pemain yang menyukai game bernuansa damai dan tenang, maka game ini dapat menjadi pilihan utamanya. Dimana game ini mengusung background utama langit yang sesuai dengan namanya, kedamaiannya pun dapat dirasakan juga dari misinya yang ringan.

Misi permainannya yaitu mencari pasangan dari pemain lain yang dibawa untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan permainan. Dalam perjalanan untuk menyelesaikan misi, pemain akan melewati dunia virtual dengan pemandangan yang memanjakan mata, pewarnaan background soft dan jelas.

2. Game Genshin Impact

Game ini menonjolkan karakter manga yang lucu, serta ditambah dengan alur cerita permainan yang menarik. Meski dibuat oleh orang Jepang, game ini tetap memiliki dunia yang dapat dijelajah dengan latar belakang berbagai Negara di dunia.

Cara memainkannya adalah dengan menjelajah setiap titik lokasi yang ada disenjatai glider, serta misi perlawanannya berupa action ringan. Permainannya juga menyediakan karakter tambahan yang dapat diambil tanpa membayar, hanya dengan menjawab pertanyaan yang telah disediakan.

3. Game Minecraft

Game jenis ini bisa dikatakan game open world terbaik dan memiliki ciri khas yang mudah diingat pemain. Dimana bentuk gambar dalam permainan ini berupa kotak-kotak untuk setiap unsur dalam permainan ini.

Kegiatan yang bisa dilakukan dalam game ini adalah menemukan pohon bermacam jenis dengan menjelajahi berbagai desa. Misi utama permainan adalah membunuh musuh bernama Ender Dragon, dengan tingkat dunianya dari overworld, lalu netherworld hingga end world.

4. Game Goat Simulator

Kekhasan dari game ini sesuai dengan namanya yakni karakter kambing yang menjadi pemain utama dalam game. Kambing ini diilustrasikan menjadi kambing yang nakal dan suka menghancurkan setiap kota yang dikunjunginya dalam arena permainan.

Sesuai ilustrasi tersebut, misi game ini juga menghancur setiap kota atau sebanyak mungkin kota yang tersedia dalam permainan. Game ini mungkin terdengar gila, tetapi dengan tema berbeda dari yang lain membuat game ini semakin menarik.

5. Game Stardew Valley

Tema dalam game ini cukup klasik, dimana berlatar belakang pertanian seperti game lama yang di android. Misi permainannya hanya bertani atau berkebun diselingi dengan imbalan keberhasilan berupa kencan yang digambarkan cukup baik dan jelas.

Sebenarnya alur cerita yang diperlihatkan adalah karakter utama berupa cucu dari kakek pemilik kebun. Dimana selain berkebun atau berkencan, pemain juga bisa menjalan karakter ini melakukan aktivitas lain seperti menjelajah tempat yang ada dalam game.

6. Game Wilderness

Kebebasan daerah hutan sangat tergambar dalam game ini, pemain dapat menjadi karakter apapun untuk menjelajahi hutan. Saat sedang bermain pun, pemain bisa berubah menjadi karakter binatang yang ada di hutan seperti kuda, rusa dan lainnya.

Kegiatan yang dilakukan pun juga sesuka pemain, bisa dikatakan bebas dari misi game biasa yang sulit atau ribet. Pemain dapat berenang di bagian danau, memasuki kebun bunga hingga berselancar di bagian hutan yang bersalju.

Jika tertarik dengan game open world terbaik di atas, maka bisa didapatkan di google play android. Pengunduhannya pun sama dengan aplikasi lain dan kemudian bisa dipasang di android, sebelumnya harus memastikan memori android dulu.