Cara Membuat Blur Background Foto

Cara membuat blur background foto sering menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini, karena dengan membuat bagian latar belakang menjadi lebih buram akan memberikan kesan tersendiri pada hasil foto Anda. Oleh sebab itu banyak orang ingin mengetahui caranya.

Membuat latar belakang menjadi lebih buram atau blur dapat memberikan kesan efek keindahan tersendiri, selain itu banyak orang menggunakan langkah untuk memburamkan footnya juga sebagai kedok untuk menyembunyikan beberapa hal privasi pada fotonya.

Sehingga banyak orang ingin mengetahui cara membuat blur background foto dengan mudah, sehingga dapat memberikan foto terbaik untuk dijadikan postingan. Memberikan efek buram sendiri juga dapat meningkatkan daya kreativitas sehingga menjadi lebih estetik.

Rekomendasi Aplikasi Editing

Terdapat berbagai macam hal yang bisa Anda dapatkan dengan membuat foto menjadi blur, mulai dari menjaga privasi hingga menambah keindahan pada gambar setelah diedit. Semua kemudahan ini bisa didapatkan hanya dengan menggunakan platform tanpa perlu ribet.

Berbagai platform ini bisa Anda gunakan sebagai cara membuat blur background foto dengan menggunakan ponsel, sehingga hanya bermodalkan ponsel saja sudah bisa mengkreasikan gambar menjadi lebih menarik. Bahkan sebagian platform ini bisa digunakan seara gratis.

Artinya pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mengedit fotonya menjadi lebih indah, bahkan berbagai platform aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah tanpa perlu repot mencari kesana kemari. Karena bisa diunduh melalui playstore pada ponsel.

1. Canva

Cara membuat blur background foto pertama bisa digunakan dengan memanfaatkan aplikasi bernama canva, aplikasi ini sendiri sudah diuntuh oleh lebih dari jutaan pengguna android. Sehingga canva sudah dipercaya oleh banyak orang di seluruh dunia sebagai alat edit.

Didalam canva terdapat berbagai macam fitur menarik untuk mengubah serta mengedit gambar menjadi lebih baik. Salah satunya adalah dengan membuat background seperti kabur atau blur, langkahnyapun dapat Anda lakukan dengan mudah setelah login pada canva.

Klik tanda plus pada bagian tengah halaman awal canva sebagai cara membuat blur background foto, lalu masukkan gambar yang ingin diedit melalui galeri. Selanjutnya pilih opsi adjust, dan geser bar yang tersedia kebagian kiri untuk menjadikannya blur lalu klik share.

2. Picsart

Selain menggunakan canva, pengguna android juga dapat memakai aplikasi lain untuk mengedit fotonya sehingga memiliki latar belakang buram. Salah satu dari platform untuk mengedit gambar paling favorit digunakan melalui ponsel android adalah aplikasi picsart.

Picsart sendiri dapat diunduh secara gratis melalui playstore, sehingga banyak pengguna menggunakannya dalam cara membuat blur background foto. Karena selain gratis terdapat berbagai fitur menarik didalamnya, sehingga mudah untuk digunakan dalam mengedit.

Caranyapun cukup mudah setelah berhasil mengunduhnya jangan lupa untuk login terlebih dahulu, selanjutnya klik tanda plus pada bagian tengah untuk upload foto. Klik fitur laso untuk menyeleksi bagian mana saja yang ingin diblur, lalu klik efek buram lalu pilih ikon centang.

3. Fotor.com

Sebagian orang pasti merasa cukup berat jika harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu, karena penyimpanan pada ponselnya terbatas. Oleh sebab itu kami memberikan solusi bagi Anda yang ingin mengetahui cara membuat blur background foto tanpa perlu aplikasi.

Sebagai pengguna hanya perlu menyiapkan browser, bisa menggunakan chrome maupun browser bawaan ponsel. Setelah itu kunjungilah laman situs fotor.com, situs ini sendiri telah dipercaya banyak orang untuk mengedit gambar secara gratis tanpa perlu bayar.

Setelah berhasil mengakses situs ini, Anda diperkenankan untuk memilih gambar yang ingin diedit. Selanjutnya pilih opsi blur, pengguna bebas untuk memilih mode linear maupun circular dengan intensitas keburaman sesuka hati.

Berbagai langkah bisa dilakukan supaya hasil gambar Anda menjadi lebih baik, salah satunya adalah dengan menggunakan cara membuat blur background foto.