Mengatasi Baterai Tanam Kembung Kembali Normal dengan Mudah

Cara mengatasi baterai tanam kembung kembali normal sering dipertanyakan oleh banyak orang, karena seiring berkembangnya zaman makin banyak orang menggunakan ponsel. Namun terdapat beberapa kendala yang sering dialami yaitu kembungnya baterai ponsel.

Terdapat berbagai macam kendala yang sering menyerang pada penggunaan batu jenis tanam, salah satunya adalah ketika mengalami kerusakan sangat sulit dan merepotkan untuk mengatasinya. Sehingga sebagian orang harus memperbaikinya pada service center terdekat.

Bagi sebagian orang mengurus kendala sederhana seperti baterai tanam kembung kembali normal pada service centre cukup membuang uang, oleh sebab itu Anda harus mempelajari cara sederhana namun mudah sebagai pertolongan pertama ketika mengalami kendala itu.

Solusi Mudah untuk Mengatasinya

Terdapat berbagai macam penyebab mengapa batu ini menjadi cepat kembung, oleh sebab itu solusi yang diberikan juga bermacam-macam. Namun umumnya kerusakan pada batrai ini disebabkan karena kesalahan pengguna saat sedang menggunakan ponselnya hingga rusak.

Berbagai penyebab yang sering ditemukan adalah menggunakan charger berbeda dalam ponsel serupa, hal ini menyebabkan cepat rusak karena perbedaan tegangan listrik pada charger. Oleh sebab itu dibutuhkan solusi supaya baterai tanam kembung kembali normal.

Namun sebagian orang belum begitu memahami mengenai solusi ketika menghadapi batrai kembung, oleh sebab itu banyak orang panik dan kebingungan untuk mengatasinya. Namun Anda tidak perlu bingung, karena kami akan memberikan rekomendasi solusi terbaik.

1. Menekan Baterai

Solusi pertama untuk membaut baterai tanam kembung kembali normal adalah dengan menekan, penekanan ini berfungsi untuk mengeluarkan gas yang tersimpan didalam batrai. Sehingga baterainya dapat menjadi seperti sedia kala, caranya cukup mudah dilakukan.

Langkah pertama adalah membuka casing ponsel dan mengeluarkan batrai tersebut, setelah berhasil keluar tusuk secara perlahan bagian kembungnya menggunakan jarum. Hal ini dilakukan untuk membuat lubang, sehingga udara menjadi mudah untuk keluar dari sana.

Usahakan untuk menusukkan jarum dengan sepelan mungkin, sehingga batrai tidak rusak. Untuk mengubah baterai tanam kembung kembali normal lakukanlah penekanan setelah berhasil menusukkan jarum kedalam cover, tekan hingga bentuk menjadi normal kembali.

2. Melakukan Perawatan

Walaupun sudah mengembalikan kedalam bentuk semula, hal tersebut tidak dapat dikatakan bahwa performanya kembali seperti sedia kala. Sehingga dibutuhkanlah perawatan sehingga performa baterai tetap dapat dipertahankan ketikan akan digunakan pada ponsel Anda lagi.

Perawatan yang dilakukan setelah baterai tanam kembung kembali normal umumnya dapat dilakukan secara mudah, terdapat berbagai cara untuk merawatnya salah satunya adalah dengan mengatur waktu untuk charge. Usahakan untuk mengecasnya sebelum kehabisan.

Terlalu sering mengecas ponsel saat kehabisan daya, membuat sel didalam batrai menjadi lebih mudah rusak. Selain itu usahakan untuk tidak membiarkan mengecas dalam keadaan daya penuh atau 100% terlalu lama, karena akan memberikan energi berlebih pada baterai.

3. Mengganti dengan Baru

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara diatas namun masih belum memberikan feedback yang bagus, maka solusi sebagai cara supaya baterai tanam kembung kembali normal hanya dapat dilakukan menggunakan satu cara. Cara tersebut adalah menggantinya dengan baru.

Langkah ini hanya boleh dilakukan ketika baterai sudah tidak terisi dayanya walau dilakukan pengecasan, karena jika sudah terjadi kejadian seperti ini tandanya batrai sudah tidak dapat digunakan kembali. Sehingga pengguna harus menggantinya dengan yang baru.

Selain itu jika memaksakan tetap menggunakan batrai yang tidak mau dicas akan menyebabkan ponsel menjadi lebih mudah rusak, akibatnya kondisi ponsel menjadi cepat panas dan dayanya cepat habis.

Terdapat berbagai kemungkinan kerusakan saat menggunakan alat elektronik pada saat ini, termasuk dalam penggunaan ponsel. Jika sudah terlanjur mengalami kekembungan lebih baik menggunakan cara mengatasi baterai tanam kembung kembali normal.