Begini Cara Setting Modem Flash Kartu Simpati dengan Mudah

Setting modem flash kartu Simpati perlu Anda lakukan sebelum bisa menggunakan modem tersebut untuk akses internet. Tentunya cara setting modem harus Anda lakukan dengan cara yang benar agar modem tersebut dapat digunakan.

Pada sebuah ponsel pengaturan jaringan internet GPRS akan dilakukan secara otomatis sehingga bisa langsung untuk digunakan. Tetapi berbeda ketika menggunakan modem yang harus menyetingnya terlebih dahulu agar modem tersebut bisa terhubung internet.

Modem flash dari Telkomsel adalah salah satu jenis modem yang saat ini banyak digunakan. Hal ini dikarenakan jaringan yang dimiliki oleh Telkomsel terkena memiliki jaringan internet 4G yang stabil sehingga sangat bisa diandalkan untuk internet.

Cara Setting Modem Flash Kartu Simpati

Bagi Anda yang menggunakan modem flash dengan menggunakan kartu Simpati tetapi bingung cara menyetingnya cara tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah. Oleh karena itu kami akan membahas tentang cara setting modem flash kartu Simpati.

Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan settingan modem flash menggunakan kartu simpati bisa Anda ketahui dengan cara yang berikut ini.

  • Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi modem yang bernama Mobile Partner.
  • Setelah itu kemudian masuk ke menu Profile Management dengan cara klik pada bagian Tools kemudian pilih Option.
  • Jika sudah kemudian pada bagian Profile Name Anda isi dengan Telkomsel.
  • Kemudian pada bagian APN Mode Static : internet dengan menggunakan huruf kecil.
  • Lalu masukan Access Number setting modem flas kartu Simpati dengan kode *99#.
  • Pada bagian Username dan Password biarkan saja kosong.
  • Lalu pada menu Advance bisa Anda pilih Authentication Protocol Setting : CHAP.
  • Lalu langkah terakhir klik OK untuk menyelesaikan settingan tersebut.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan setting modem menggunakan kartu Simpati yang Anda miliki. Apabila settingan yang Anda lakukan dengan cara tersebut sudah benar, maka seharusnya modem sudah bisa digunakan untuk internet.

Tetapi apabila settingan yang Anda lakukan masih belum bisa digunakan untuk internet, pastikan juga kartu Simpati yang Anda gunakan sudah diaktivasi terlebih dahulu. Karena apabila kartu yang Anda gunakan belum diaktivasi maka belum bisa digunakan internet.

Dan jika kartu yang Anda gunakan belum melakukan aktivitas maka lakukanlah terlebih dahulu agar bisa digunakan. Selain itu Anda juga bisa melakukan settingan modem flash kartu Simpati dengan menggunakan cara SMS seperti yang akan kami bahas ini.

Cara Setting Internet Kartu Simpati dengan SMS

Apabila Anda tidak mendapatkan SMS konfigurasi internet dari Telkomsel maka Anda bisa melakukan konfigurasi manual dengan menggunakan SMS. Berikut ini adalah cara melakukan setting internet menggunakan kartu Simpati dengan cara SMS berikut ini.

  • Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format Internet kirim ke 5432

Setelah mengirimkan format SMS tersebut nantinya Anda akan mendapatkan balasan SMS dari provider Telkomsel yang menyatakan bahwa konfigurasi settingan internet sudah selesai dilakukan dan kini Anda sudah bisa menggunakan jaringan internet.

Tetapi cara tersebut kini sudah mulai ditinggalkan karena provider Telkomsel akan melakukan settingan konfigurasi secara otomatis. Sehingga para pengguna provider kartu SIM tersebut tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan hal tersebut.

Apabila Anda menginginkan akses modem dengan jaringan yang cepat, maka bisa memilih modem yang sudah support dengan jaringan 4G yang memiliki kecepatan antara 300mbps hingga 500mbps.

Melakukan setting modem Telkomsel flash juga dapat membantu Anda yang memiliki masalah modem dengan jaringan yang lemot. Dengan setting modem flash kartu Simpati tersebut jaringan akan berjalan dengan lebih cepat.